nusabali

DPP Gerindra Belum Putuskan Calon Wakil Gubernur Bali, De Gadjah Resmi Diusung sebagai Cagub

  • www.nusabali.com-dpp-gerindra-belum-putuskan-calon-wakil-gubernur-bali-de-gadjah-resmi-diusung-sebagai-cagub

JAKARTA, NusaBali.com – Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, resmi diusung sebagai calon Gubernur Bali dalam Pilkada Bali yang akan digelar 27 November 2024 mendatang. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pada Jumat (23/8/2024) di Jakarta, bersamaan dengan penyerahan dokumen B1-KWK untuk calon gubernur di beberapa wilayah lain.

De Gadjah menyampaikan bahwa dalam penyerahan rekomendasi kali ini, DPP Gerindra baru menetapkan calon gubernur, sementara calon wakil gubernur Bali belum diputuskan. Menurutnya, keputusan mengenai calon wakil gubernur akan diumumkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada tanggal 25 atau 26 Agustus 2024, menjelang pendaftaran resmi ke KPU.

"Calon wakil gubernur belum diputuskan karena masih dalam tahap pembahasan. Kemungkinan akan diumumkan sebelum pendaftaran ke KPU atau bahkan bisa keluar di menit-menit terakhir," ujar De Gadjah.

Selain rekomendasi untuk calon gubernur Bali, DPP Gerindra juga mengeluarkan rekomendasi dan dokumen B1-KWK untuk calon bupati dan wakil bupati di beberapa daerah di Bali, seperti Buleleng dan Badung. Di Pilkada Buleleng, I Nyoman Sugawa Korry-Gede Suardana diusung sebagai pasangan calon, sementara di Pilkada Badung, pasangan yang diusung adalah I Wayan Suyasa-Putu Alit Yandinata.

"Hari ini, penyerahan rekomendasi hanya untuk calon gubernur, dan hanya Bali dan Jawa Barat yang belum memiliki calon wakilnya. Artinya, untuk kabupaten dan kota lainnya, kita sudah fix," tambah De Gadjah.

Dengan keputusan DPP Gerindra ini, Made Muliawan Arya alias De Gadjah menjadi salah satu tokoh yang akan bersaing dalam Pilkada Bali 2024 menghadapi pasangan yang telah direkomendasi DPP PDI Perjuangan Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta.

Berikut adalah daftar bakal pasangan calon yang akan diusung Gerindra untuk Pilgub yang diumumkan Jumat (23/8/2024):

  • Provinsi Sumatera Utara: Bobby Nasution-Surya
  • Provinsi DKI Jakarta: Ridwan Kamil-Suswono
  • Provinsi Jawa Tengah: Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen
  • Provinsi Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak
  • Provinsi Banten: Andra Soni-Dimyati Natakusumah
  • Provinsi Jawa Barat: Dedi Mulyadi, untuk bakal cawagub belum diumumkan
  • Provinsi Bali: Made Muliawan Arya, untuk bakal cawagub belum diumumkan.

Komentar