nusabali

TP PKK Sosialisasikan 10 Program Pokok PKK

  • www.nusabali.com-tp-pkk-sosialisasikan-10-program-pokok-pkk

GIANYAR, NusaBali - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar menggelar sosialisasi 10 Program Pokok PKK bagi kader PKK desa se-Kabupaten Gianyar di Museum Subak Masceti, Jumat (23/8).

Sepuluh Program Pokok PKK terdiri dari penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata pelaksanaan rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat. 

Pj TP PKK Gianyar Ny Widiastuti Wirasa mengatakan, sosialisasi 10 program pokok PKK bagi kader PKK desa se-Kabupaten Gianyar dalam rangka mewujudkan tertib administrasi guna pelaksanaan kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga. 

Sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kader PKK di tingkat desa/kelurahan atau kecamatan dalam penyusunan program kerja. “Sosialisasi ini untuk peningkatan kapasitas kader PKK di  pokja 1, 2, 3, 4 dan kesekretariatan di setiap tingkatan baik di kecamatan dan desa/kelurahan untuk tertib administrasi maupun tata kelola kelembagaan,” tegas Ny Widiastuti Wirasa. 

Memaksimalkan sosialisasi, TP PKK Gianyar memberikan sosialisasi secara khusus kepada masing-masing pokja dan kesekretariatan PKK desa/kelurahan dalam ruangan berbeda. Harapannya, masing-masing pokja dan kesekretariatan PKK dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga program unggulan di masing-masing pokja berjalan lancar. 

Pj Ketua PKK Kabupaten Gianyar saat itu menyerahkan bantuan APD bagi kader kesehatan lingkungan Desa Singapadu, Desa Melinggih, Desa Ketewel, dan Desa Pejeng. Bantuan APD merupakan CSR dari Bank BPD Bali Cabang Gianyar. Kegiatan juga diisi sosialisasi inovasi Pusadu (Pusat Data dan Informasi Terpadu) berbasis website oleh Sekretaris Dinas PMD sekaligus sebagai Sekretaris TP PKK Gianyar, Ni Wayan Sriyani. 7 nvi

Komentar