nusabali

Kejuaraan Tarkam Kemenpora Pertandingkan 4 Cabor

  • www.nusabali.com-kejuaraan-tarkam-kemenpora-pertandingkan-4-cabor

NEGARA, NusaBali - Kabupaten Jembrana kembali terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dalam event Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Jembrana tahun 2024 ini mempertandingkan 4 cabang olahraga (Cabor), yakni lomba fun run, lomba senam, bola volly, dan bulutangkis.

Pembukaan Tarkam Kemepora ini dilaksanakan di Lapangan Taman Pecangakan, dapan Kantor Bupati Jembrana, Jumat (23/8). Acara dibuka oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Triyono didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba, yang sekaligus membuka lomba fun run di depan Kantor Bupati Jembrana.

Dalam sambutanya, Triyono mengatakan Bali memang ada 9 Kabupaten/kota. Tapi yang terpilih untuk pelaksanan kejuaraan Tarkam Kemepora ada 2 kabupaten, yaitu Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Jembrana. "Ini tidak ada intervensi. Tetapi ini murni bagaimana perhatian Kemenpora untuk bisa memajukan kejuaraan ataupun atlet-atlet yang nantinya bisa berpentas di dunia nasional maupun internasional," ucapnya.

Triyono menjelaskan, Tarkam Kemenpora ini bertujuan untuk menggali atlit-atlit yang ada di daerah. Dengan event ini diharapkan dapat menggali potensi atlit yang ada di daerah. Temasuk dengan adanya kegiatan ini, Triyono menyebut perekonomian daerah bisa meningkat. "Kita berharap dengan adanya Tarkam ini, perekonomian yang ada di daerah bisa meningkat. Karena dengan adanya kegiatan tarkam ini, UMKM  bisa ikut terlibat didalam kegiatan Tarkam yang kita laksanakan," ujarnya.

 Bupati Tamba mengapresiasi Kemenpora karena Kabupaten Jembrana kembali terpilih menjadi lokasi Kejuaraan Tarkam dan berharap dapat terus berkelanjutan. Dia pun berharap kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga sportifitas, agar pelaksanaan Tarkam Kemenpora bisa berjalan dengan baik. "Selamat mengikuti daripada kejuaraan ini. Agar menjunjung tinggi sportifitas dan rasa kebersamaan kita, agar pelaksanaan tarkam ini berjalan dengan baik," ucapnya. 

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Dikpora Jembrana I Komang Tri Laksmana menjelaskan, Kabupaten Jembrana sudah dua kali terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Tarkam Kemenpora. Penyelenggaran Tarkam Kemenpora di Jembrana tahun ini digelar selama 3 hari mulai Jumat kemarin hingga Minggu (24/8) nanti. "Untuk hadiah juara langsung dari Kemenpora. Karena anggaran kegiatan ini semua dari Kemepora," ujarnya.7ode

Komentar