nusabali

Ari Pulasari Jadi Penjabat Sekda Bangli

  • www.nusabali.com-ari-pulasari-jadi-penjabat-sekda-bangli

PJ Sekda mempunyai tugas strategis yaitu, membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

BANGLI, NusaBali 
Bangli Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melantik I Made Ari Pulasari sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangli. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Bhukti Mukti Bakti, Kantor Bupati Bangli, Jumat, (23/8).

Ari Pulasari sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, lanjut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Bangli Nomor 800.1.3.3/503/2024 tentang Pengangkatan Saudara I Made Ari Pulasari SSos sebagai PK Sekda Bangli. Keputusan ini diambil untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Bangli yang terjadi sejak 23 Juli 2024. Mengingat Sekda sebelumnya telah mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Sedana Arta menyatakan, pelantikan PJ Sekda Bangli ini merupakan langkah penting dalam menjaga stabilitas dan kinerja Pemkab Bangli. PJ Sekda mempunyai tugas strategis yaitu, membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif. Hal ini dilaksanakan sampai dengan adanya pengangkatan Sekda definitif. 

Bupati asal Desa Sulahan itu menekankan pentingnya menjaga integritas kinerja dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Pengangkatan Pj Sekda ini harapkan mampu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bangli serta melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara maksimal. ‘’Semoga dengan dilantiknya Pj Sekda ini bisa mengawasi kegiatan seluruh perangkat daerah, serta komitmen seluruh ASN terutama persoalan disiplin jam kerja, etos kerja, dan beban kerja bisa dioptimalkan untuk pelayanan kepada Masyarakat,’’ ujarnya.

Bupati mengucapkan selamat bertugas dan melaksanakan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. "Semakin tinggi jabatan maka akan semakin banyak juga tanggung jawabnya,’’ ujarnya. 

Namun, jelas Bupati, dengan bekerja maksimal, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja Ikhlas, tanggung jawabnya itu bisa dilaksanakan dengan baik.  Mari bersama-sama bekerja untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bangli bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan, Pungkasnya.

Pelantikan disaksikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Provinsi Bali Ir I Made Sudarsana MSi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali Dr I Wayan Ekadina SE MSi, dan dihadiri Wakil Bupati Bangli beserta istri, Ketua DPRD Bangli berserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Bangli, Dandim 1626/Bangli, Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli, perwakilan Anggota Forkopimda Kabupaten Bangli dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkab Bangli.7

Komentar