nusabali

Chelsea Raih Kemenangan Perdana di Musim Ini

Atasi Tim Polandia, Ajax Buka Kans Lolos Play Off Liga Europa

  • www.nusabali.com-chelsea-raih-kemenangan-perdana-di-musim-ini

LONDON, NusaBali - Klub Inggris Chelsea meraih kemenangan perdana musim ini dengan mengalahkan klub Swiss Servette 2-0, pada leg pertama playoff Liga Conference, di Stamford Bridge Stadium, Jumat (23/8) dini hari WITA. Hasil itu membuat The Blues berpeluang lolos di kompetisi Eropa.

Menjamu Servette, pelatih Chelsea Enzo Marsesca banyak menurunkan pemain baru mulai dari kiper Filip Jorgensen, bek Tosin Adarobioyo, gelandang Kiernan Dewsburry Hall, Marc Guiu dan penyerang sayap Pedro Neto. Chelsea pun terlihat kesulitan dengan pemain barunya. 

Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar. Ini kemenangan pertama Chelsea di era pelatih Enzo Maresca. Leg kedua gantian digelar di Stade de Geneva, Jenewa, Jumat (30/8).

Pelatih Chelsea Enzo Maresca merasa senang dengan kemenangan Chelsea melawan Servette. Namun Maresca meyoroti daya juang anak asuhnya yang menurun menjelang laga berakhir.

Christopher Nkunku dan Noni Madueke mencetak gol di babak kedua sekaligus memberikan Maresca kemenangan pertamanya sebagai pelatih The Blues. Namun, itu hampir jadi cerita berbeda saat Chelsea di bawah tekanan Young Boys pada menit-menit akhir

“Bagus kami tidak kebobolan, kami bisa belajar. Kami belajar mengelola permainan. Menjaga bola adalah tujuan yang tepat saat unggul 2-0, tetapi di daerah pertahanan kami tidak baik," kata Maresca.

Chelsea terlihat tampil lebih baik di sepertiga akhir lapangan, setelah kesulitan melakukan hal tersebut di laga pembuka liga. Chelsea memiliki tujuh tendangan tepat sasaran dari 14 tendangan, lebih banyak dari saat lawan ManCity, menghasilkan 1.87 gol yang diharapkan (xG), dan memiliki 56 tendangan di sepertiga akhir.

Pada laga lainnya, debut kiper David de Gea bersama Fiorentina tak mulus setelah klub Italia itu imbang 3-3 melawan wakil Hungaria, Puskas Akademia di Stadion Artemio Franchi, Jumat dinihari WITA. Peluang Fiorentina lolos Liga Conference masih terbuka, dengan laga leg kedua di markas Pusakas Akademia, Jumat (30/8).

Sementara itu, playoff Liga Europa leg pertama dimulai pada Jumat dinihari tadi WITA, dengan 12 laga tersaji. Salah satunya saat klub Belanda Ajax Amsterdam menang 4-1 atas wakil Polandia, Jagiellonia Bialystok.

Kemenangan Ajax 4-1 atas Jagiellonia Bialystok di Polandia, berkat gol Mika Godts dan hattrick Chuba Akpom. Jagiellonia Białystok mencetak gol lebih dulu melalui gol Adrian Dieguez saat laga baru berjalan lima menit. Hasil iru memberikan Ajax keunggulan besar untuk laga leg kedua di kandang sendiri. ant

Komentar