nusabali

Gundogan Resmi Balik ke Manchester City

  • www.nusabali.com-gundogan-resmi-balik-ke-manchester-city

MANCHESTER, NusaBali - Gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan resmi kembali ke Manchester City, setelah satu musim membela Barcelona.

"Manchester City resmi mendatangkan kembali Ilkay Gundogan dari Barcelona," demikian ManCity, dalam laman resmi klub, Jumat (23/8).

ManCity mengungkapkan Gundokan menandatangani kontrak satu musim di Etihad Stadium. Klub tidak mengeluarkan dana sepeserpun untuk memulangkan mantan kaptennya. 

Pasalnya, Barcelona sepakat melepasnya dalam status bebas transfer meski Gundogan masih terikat hingga 2026. Gundogan sendiri rela tidak menerima sisa gajinya selama dua tahun di Barcelona demi kembali ke Manchester City.

Barcelona masih mengalami kendala finansial untuk mendaftar pemain baru Dani Olmo. Kepergian Gundogan memangkas pengeluaran gaji Barcelona, yang membuat mereka bisa mendaftarkan Olmo sebagai pemain baru.

"Saya meninggalkan Barcelona di dalam situasi yang sulit, tetapi bila kepergian saya bisa membantu klub secara finansial, itu membuat saya tidak terlalu sedih," kata Gundogan.

Gundogan mengungkapkan betapa berartinya bisa kembali ke City. Dia juga merasa dalam kondisi fisik yang baik dan siap memberikan dampak segera di lapangan.

Selama tujuh musim bersama The Citizens, Gundogan membuat 304  penampilan dengan 60 gol. Dia berperan mempersembahkan lima trofi Liga Inggris kepada City, dua Piala FA, empat Carabao Cup, dua Community Shield, dan satu gelar Liga Champions. Ant

Komentar