nusabali

Pemotor Tewas Dilindas Truk, Diduga Senggolan saat Mendahului Kendaraan Lain

  • www.nusabali.com-pemotor-tewas-dilindas-truk-diduga-senggolan-saat-mendahului-kendaraan-lain

Seringkali kecelakaan lalu lintas itu terjadi akibat kelalaian dari pengendara itu sendiri

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas menelan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk, tepatnya di depan SPBU Lukluk, Kawasan Banjar Delod Pempatan, Desa Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Jumat (23/8) pagi sekitar pukul 09.40 Wita. Insiden kecelakaan maut tersebut, menyebabkan pengendara sepeda motor Honda Scoopy DK 6932 FCN,Ni Wayan Sunarti, 48 tewas di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Sunarti mengalami luka parah diduga senggolan dengan mobil truk dengan nomor polisi L 8261 UC yang dikemudikan oleh I Kadek Adi Putra, 36. 

Informasi yang dihimpun NusaBali, korban Sunarti terpental dari sepeda motornya, lalu meluncur ke kolong mobil truk yang dikemudikan Adi Putra. Akibatnya, korban asli Lukluk ini menderita luka pada sekujur tubuhnya. Pada bagian kepala korban mengalami luka terbuka. Hal ini diduga menjadi penyebab korban tewas di TKP, sebelum akhirnya berhasil dievakuasi ke RS untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Kasi Humas Polres Badung Ipda I Ketut Sukarma dikonfirmasi Sabtu (24/8) menjelaskan, sebelum kejadian, kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah selatan ke utara. Mendekati TKP, sepeda motor Honda Scoopy DK 6932 FCN yang ditunggangi Sunarti mendahului kendaraan di depannya. Pada saat yang sama, mobil truk L 8261 UC juga menyalip kendaraan di depannya pada sisi kanan. Akhirnya senggolan antara motor dan truk tidak terhindarkan, yang menyebabkan Sunarti terpental dan masuk kolong truk.

“Pada saat hendak mendahului kendaraan lain itulah motor dan truk tersebut bersenggolan. Korban terpental dari motornya dan jatuh ke kanan masuk ke kolong mobil truk,” ujar Ipda Sukarma. 

“Sopir truk yang sudah hilang kendali tak bisa menghindar, hingga ban kiri belakang mobilnya melindas korban,” lanjut Ipda Sukarma.

Menurut Ipda Sukarma, warga sekitar datang untuk menolong korban, namun tak bisa berbuat banyak. Sebab pengendara motor Honda Scoopy DK 6932 FCN sudah tak bergerak lagi atau sudah meninggal dunia di TKP. Menerima informasi tentang adanya kejadian tersebut anggota Satlantas Polres Badung langsung mendatangi lokasi TKP untuk melakukan penyelidikan. “Seringkali kecelakaan lalu lintas itu terjadi akibat kelalaian dari pengendara itu sendiri. Salah satunya seperti yang terjadi dalam kasus ini. Kedua pengendara diduga sama-sama hendak mendahului kendaraan lainnya dengan tidak hati-hati,” pungkas Ipda Sukarma.pol

Komentar