nusabali

Madura United Dipermalukan Persita

Tantang Persib, Arema FC Tanpa Choi Bo-kyung

  • www.nusabali.com-madura-united-dipermalukan-persita

BANGKALAN, NusaBali - Persita Tangerang mempermalukan 10 pemain Madura United, dalam laga pekan ketiga Liga 1, di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (24/8). Gol tunggal kemenangan Pendekar Cisadane diciptakan Marios Ogkmpoe.

Tiga angka dari kandang Madura United membawa Persita naik ke peringkat kedua dengan tujuh poin. Sedangkan Madura United di posisi ke-13 dengan satu angka.

Petaka bagi Madura United di menit akhir babak pertama. Iran Junior mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mendarat ke muka pemain Persita. Wasit pun memberikan kartu merah untuk Iran usai meninjau VAR pada menit 45+3.

Persita terus berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, usai menggetarkan jala lawan lewat Esal. Namun gol itu dianulir usai wasit meninjau VAR. Mario Jardel lebih dulu handball sebelum Esal mencetak gol.Persita pun akhirnya unggul pada menit ke-71, lewat tandukan Marios Ogkmpoe.

Madura United berusaha bangkit dengan 10 pemain. Jordy Wehrmann jadi motor serangan Sapeh Kerrab. Dua usahanya semuanya mengarah ke pelukan kiper Igor Rodrigues. Hingga laga tuntas, Madura gagal mencetak gol. Persita pun menang 1-0.

Sementara jelang laga lawan Persib Bandung, pelatih Arema FC Joel Cornelli menjelaskan timnya terancam kehilangan bek Choi Bo-kyung. Di laman Liga Indonesia, Cornelli menjelaskan absennya Choi memberikan dampak signifikan dan berharap pemain asal Korea Selatan itu segera pulih, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8).

"Tentunya kami mengharapkan dia dan pemain lain yang cedera segera kembali. Tim butuh semakin kompetitif," ujar Cornelli.

Meski harus kehilangan Choi, pelatih asal Brasil itu mengatakan Arema telah mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi segala kemungkinan. Cornelli mengatakan, Arema siap menghadapi Persib dalam setiap situasi dan memberikan performa terbaik di lapangan.

Fisioterapis Arema FC Reta Arroyan mengatakan Choi mengalami cedera di ujung jempol kakinya akibat benturan saat latihan sebelum melawan Borneo FC Samarinda pekan kedua lalu.

Arema kini berupaya bangkit setelah pada dua laga sebelumnya ditahan imbang Dewa United dan takluk dari Borneo FC. Singo Edan kini di posisi ke-14 dengan satu poin dari dua laga. ant

Komentar