nusabali

Jelang Pilkada Serentak 2024, Kantor KPU dan Bawaslu Dijaga 24 Jam

  • www.nusabali.com-jelang-pilkada-serentak-2024-kantor-kpu-dan-bawaslu-dijaga-24-jam

MANGAPURA, NusaBali - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polres Badung meningkatkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Badung, termasuk di gudang KPU yang berlokasi di Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Kabupaten Badung. Langkah ini diambil untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan lancar.

Pengamanan intensif dilakukan selama 24 jam oleh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024, dengan fokus pada lokasi-lokasi vital. Pengamanan dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Badung AKP I Made Sutamia. Kegiatan ini melibatkan kolaborasi antara personel Subsatgas Perkantoran dan tim keamanan Graha Pemilu.

|Pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan kantor Bawaslu dan KPU, serta memberikan rasa aman kepada seluruh penyelenggara Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Badung,” ujar AKP Sutamia, Sabtu (24/8).

Selain pengamanan di kantor, personel Polres Badung juga mengintensifkan patroli di berbagai lokasi yang dianggap rawan gangguan keamanan. Patroli ini merupakan bagian dari langkah preventif dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024, yang dirancang khusus untuk menjaga stabilitas selama periode Pilkada, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan.

Dengan pengamanan yang diperketat, diharapkan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Badung dapat berjalan tanpa kendala. “Menciptakan suasana pemilu yang damai dan adil hingga proses pemilihan selesai,” kata AKP Sutamia. 7 cr79

Komentar