nusabali

Kota Denpasar Jadi Lokasi Time Rally Pertamina MPWR 2024

Jadi Ajang Promosi Wisata

  • www.nusabali.com-kota-denpasar-jadi-lokasi-time-rally-pertamina-mpwr-2024

Bali sebelumnya juga menjadi lokasi Kejurnas Time Rally pada 2022 dan 2023, dengan lokasi pelaksanaan yang berbeda.

DENPASAR, NusaBali
Kejuaraan Time Rally 2024 bertajuk Pertamina Merah Putih Wisata Rally (MPWR) 2024 digelar di Kota Denpasar. Puluhan pereli ikut meramaikan kegiatan yang terselenggara atas kolaborasi Pertamina, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, dan Starsorb Motorsport. 

Pelepasan peserta dilakukan oleh Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara, di depan Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran, Denpasar, Minggu (25/8). Jaya Negara menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai salah satu titik dan jalur pada rally ini. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi Denpasar. 

“Terpilihnya Kota Denpasar sebagai salah satu titik dan jalur dalam penyelenggaraan kejuaraan ini adalah sebuah kebanggaan dan keuntungan tersendiri. Karena dapat meningkatkan perkembangan pariwisata dan ekonomi di sini. Karena, seperti yang kita tahu, peserta yang ikut dalam event bergengsi ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, sehingga peluang promosi wisata Kota Denpasar bisa terlaksana,” ujar Jaya Negara.

Hadir pada seremonial pelepasan kegiatan yang berlangsung pada 24–25 Agustus 2024 ini Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bali I Wayan Serinah, Wakil Bupati Jembrana I Gede Patriana Krisna, Sales Area Manager Bali Pertamina Patra Niaga Endo Eko Satrio, pengusaha sekaligus Owner Krisna Oleh Oleh Gusti Ngurah Anom.

Wayan Serinah yang mewakili Pj Gubernur Bali dalam sambutannya mengatakan, Time Rally 2024 adalah perpaduan antara hiburan, olahraga, dan pariwisata, yang diharapkan akan membuka peluang bagi geliat antusiasme masyarakat berkunjung ke Bali.

“Mudah-mudahan event seperti ini bisa berkelanjutan, karena dampaknya sangat baik bagi ekonomi dan pariwisata di Bali,” ucapnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Time Rally 2024 bertajuk Pertamina Merah Putih Wisata Rally (MPWR) 2024 Yuda Suparsana mengemukakan kegiatan ini meliputi dua jenis, yakni Fun Rally dengan jumlah 35 peserta, dan kejuaraan nasional berjumlah 24 peserta. 

Pemilihan Kota Denpasar sebagai salah satu lokasi kejuaraan juga dikaitkan dengan momentum peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali. Yuda menjelaskan, kejuaraan tahun ini akan memperebutkan trofi Gubernur Bali dan dibuka sebagai putaran pertama dari lima putaran seri Kejurnas Time Rally di seluruh Indonesia.

“Kami berterimakasih pada seluruh stakeholder, sponsor, pemerintah baik kota, kabupaten maupun tingkat provinsi, atas dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Untuk diketahui, ini adalah kali ketiga Bali dipilih secara berturut-turut sebagai lokasi penyelenggaraan kejuaraan ini. Yakni, tahun 2022, 2023, dan 2024,” ucap Yuda. 

“Kami merasa bangga dapat dipercaya sebagai tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut untuk ajang nasional time rally,” imbuhnya. 

Yuda juga mengemukakan, pada kegiatan ini, terdapat tiga etape. Etape 1 menempuh rute Denpasar – Gianyar – Bangli. Etape 2 menempuh rute Denpasar – Badung – Denpasar. Etape 3 di seputaran Kota Denpasar. 

Bali sebelumnya juga menjadi lokasi Kejurnas Time Rally pada 2022 dan 2023, dengan tempat pelaksanaan yang berbeda. @ mis

Komentar