nusabali

Arteta Merasa Arsenal Beruntung Atasi Aston Villa

  • www.nusabali.com-arteta-merasa-arsenal-beruntung-atasi-aston-villa

BIRMINGHAM, NusaBali - Arsenal meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Aston Villa, di Villa Park pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris, Minggu (25/8) dinihari WITA. Manajer Mikel Arteta merasa ada keberuntungan besar di balik kemenenangan dan tiga poin penting tersebut.

Ya, menghadapi Aston Villa di Villa Park bukanlah pekerjaan mudah bagi Arsenal. Kedisiplinan dan tensi panas laga membuat kedua tim tak mampu mencetak gol pada babak pertama.

Bahkan kiper Arsenal David Raya pontang panting melakukan banyak penyelamatan. Arteta menilai aksi kiper asal Spanyol itu memiliki peranan krusial dalam meraih kemenangan.

"Aston Villa memiliki peluang besar saat David Raya melakukan penyelamatan luar biasa dan itu momen ajaib dalam permainan. Saya memberikan momennya kepadanya Leandro Trossard untuk mengendalikan permainan," kata Arteta.

Arsenal baru mencetak gol pada babak kedua, pada menit ke-67'. Pemain pengganti, Leandro Trossard membuka kemenangan berkat placing-nya ke gawang Emiliano Martinez. Lalu gelandang bertahan, Thomas Partey menggandakan kemenangan Arsenal 10 menit berselang. 

The Gunners tampaknya nyaman dengan keunggulan tersebut. Namun Arteta mengaku ada banyak momen di mana Aston Villa sebetulnya mendominasi. Namun, kata Arteta, timnya melakukan dengan keberuntungan dan penampilan individu yang luar biasa.

"Kami harus mengubah momentum. Ada 10 menit ketika kami tidak mendapatkan ritme dan Aston Villa benar-benar mengendalikan pertandingan,"kata Arteta.

Arteta merasa sangat senang dengan kemenangan yang didapatkan anak asuhnya tersebut. Karena menurutnya Aston Villa adalah tim yang sulit untuk dikalahkan.

Berkat kemenangan itu, Arsenal menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan Aston Villa harus puas di peringkat 12 dengan tiga poin.

Dengan prestasi itu, The Gunners memenangkan dua laga pertama di liga utama tanpa kebobolan untuk ketiga kalinya dalam sejarah. The Gunners sebelumnya melakukannya pada 1924-25 dan 1971-72.

Aston Villa gagal memenangkan tiga laga kandang Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya di bawah asuhan Unai Emery (S2 K1). Sedangkan kali ini pertama kalinya sejak 2019-2020 mereka kalah dalam laga liga kandang pertama mereka musim ini. 

Sementara soal penyerang Arsenal Gabriel Jesus yang absen di Villa Park, Arteta mengonfirmasi karena cedera. Menurutnya, Jesus cedera pada hari Kamis dalam sesi latihan.

“Tepat di akhir sesi latihan, Gabriel merasakan sesuatu di pangkal pahanya," kata Arteta. *

Komentar