nusabali

Skatepark Langsung Disidak Walikota

Disperkim Ngaku Masih Tanggung Jawab Kontraktor

  • www.nusabali.com-skatepark-langsung-disidak-walikota

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara langsung meninjau Skatepark di Lapangan Lumintang, Denpasar, Sabtu (24/8) lalu. Peninjauan skatepark itu dilakukan usah dikeluhkan banyak atlet Denpasar, karena dinilai tidak memenuhi standar dan mulai rusak.

Walikota turun melakukan pengecekan lokasi untuk memastikan kondisi fasilitas yang dibangun dengan anggaran Rp 1,7 miliar itu.

Sekertaris Umum Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Perserosi) Bali, Putu Rio Rahdiana mengakui, pasca mencuatnya berita soal fasilitas skatepark yang rusak di Lapangan Lumintang itu, Walikota Denpasar bersama Kepala Dinas Perkim melakukan sidak pada Sabtu sore. 

"Tadi (Sabtu,red) langsung disidak pak Walikota dan pak Kadis. Yang bisa diperbaiki akan segera dieksekusi," kata Rahdiana, Sabtu (24/8) malam.

Sementara itu, pihak Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar melalui account Instagram resminya memberikan klarifikasi, berdasarkan kondisi akan segera dilakukan perbaikan dan masuk ke masa pemeliharaan. 

"Perbaikan dilakukan sesuai isi kontrak kerja dan merupakan tanggung jawab kontraktor dan itu wajib dilakukan serta masa pemeliharaan dilakukan selama setahun," tulis Disperkim melalui account instagram @Disperkimkotadenpasar yang ditimpali oleh account resmi milik Pemerintah Kota Denpasar @denpasarkota.

Masih dalam postingan itu, masukan dari masyarakat sangat membantu informasi sebagai evaluasi perbaikan yang terus dilakukan. Pun pengawas lapangan di masa pemeliharaan masih juga jadi tanggung jawab konsultan pengawas. 

Saat ini, kemanfaatan lapangan Skatepark selalu ramai, sehingga perbaikan yang dilakukan mencari waktu tertentu supaya kegiatan perbaikan tidak menganggu jalannya aktivitas olahraga pencinta skateboard. Beberapa turnamen terus berjalan karena antuasiasme warga sangat tinggi. Untuk itu Dinas Perkim bekerja beriringan supaya ada simbiosis tetap berjalan. 

"Masyarakat tetap bisa berolahraga dan kami dari pemerintah tetap melakukan perbaikan-perbaikan fisik di lapangan," tutupnya dalam postingan tersebut. dar

Komentar