nusabali

Pasangan Mulyadi-Sengap Daftar ke KPU 28 Agustus

Kerahkan Ribuan Massa, Ada 20 ‘Kembaran’ Sengap

  • www.nusabali.com-pasangan-mulyadi-sengap-daftar-ke-kpu-28-agustus

TABANAN, NusaBali - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan I Nyoman Mulyadi-I Nyoman Ardika alias Sengap bakal mendaftar ke KPU Tabanan pada, Rabu (28/8) besok.

Pendaftaran Paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini juga bakal diiringi parade budaya. Dalam pendaftaran nanti, akan ada 20 seniman yang bakal berpenampilan sama seperti Sengap. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan nuansa bahwa Pilkada tak hanya bernuasa pesta demokrasi melainkan juga sebagai pesta budaya. 

Ketua DPC Gerindra Tabanan, I Putu Gede Juliastrawan alias Wawan mengatakan pendaftaran rencananya dilakukan mulai pukul 09.00 Wita. Simpatisan atau pendukung yang diperkirakan mencapai 10.000 orang bakal berkumpul di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta. "Kami akan mendaftar 28 Agustus atau di hari kedua," ujar Wawan, Senin (26/8).

Disebutkan dalam pendaftaran nanti, pihaknya akan mengemas dengan nuansa budaya dengan diiringi gamelan baleganjur yang melibatkan sekitar 1.000 orang penabuh, ratusan seniman okokan, dan ratusan orang penari. Wawan menegaskan pihaknya sengaja mengemas proses pendaftaran Mulyadi dan Sengap ke dalam konsep tersebut untuk membuat Pilkada 2024 bukan saja sebagai pesta demokrasi, melainkan juga pesta budaya.

“Selain itu, salah satu alasannya juga karena Sengap yang jadi bakal calon wakil bupati kami dari KIM Plus Tabanan kebetulan adalah seniman,” beber politisi asal Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan ini. Apalagi pasangan Mulyadi-Sengap selama ini juga didukung kalangan seniman muda yang tergabung dalam komunitas Seniman Muda Tabanan (Semut). Dengan konsep pendaftaran seperti itu, Wawan memperkirakan proses pendaftaran Mulyadi dan Sengap nanti akan melibatkan sekitar 10.000 orang massa. “Dari seluruh Tabanan. Dari Kecamatan Kediri saja rencananya sekitar 5.000 orang,” katanya. 

Seperti diketahui Mulyadi-Sengap adalah pasangan yang bakal menantang pasangan I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga (Paket Sandi) yang diusung oleh PDIP. 7 des

Komentar