nusabali

Dinas Lingkungan Hidup Pangkas Pohon Rawan Tumbang

  • www.nusabali.com-dinas-lingkungan-hidup-pangkas-pohon-rawan-tumbang

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung memangkas pohon rawan tumbang di pinggir jalan Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (26/8) pagi.

Cabang pohon telah melintasi bentangan kabel listrik yang berpotensi merusak kabel dan menganggu aliran listrik juga dipangkas. Personel Unit Samapta Polsek Dawan membantu mengamankan pemangkasan pohon tersebut. 

Pengamanan ini untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan maupun petugas yang melakukan pemangkasan pohon. “Di lokasi penebangan pohon, kami lakukan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas,” ujar Kapolsek Dawan AKP I Gede Budiarta.

Sebelumnya, pohon bengkudu tiba-tiba tumbang dan menimpa pengendara sepeda motor di Jalan Raya Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (23/8) pagi. 

Pengendara motor yang tertimpa pohon yakni Putu Adi Artana, 16, pelajar dari Banjar Dinas Getakan, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Korban mengalami luka pada kepala dan dibawa berobat ke Puskesmas Banjarangkan I untuk mendapatkan penanganan awal. Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Klungkung. 7 wan

Komentar