nusabali

Arne Slot Cetak Sejarah di Liverpool

Noni Madueke Hattrick, Chelsea Gasak Wolves

  • www.nusabali.com-arne-slot-cetak-sejarah-di-liverpool

LONDON, NusaBali - Pelatih Liverpool Arne Slot mencatatkan sejarah, usai membawa timnya meraih dua kemenangan pada dua laga pembuka Liga Inggris dalam debut sebagai pelatih The Reds.

Ya, Arne Slot memulai musim pertamanya di Liverpool dengan manis dengan meraih tiga poin pada debutnya saat menang 2-0 atas Ipswich Town di Portman Road, pekan lalu. Slot jadi pelatih pertama sejak 1998 di era Gerard Houllier dan Roy Evans yang meraih kemenangan pada laga debutnya.

Pada laga kedua, Minggu (25/8) malam, tiga poin kembali diraih Slot di Anfield, dengan mengalahkan Brentford 2-0. Kemenangan atas Brentford itu membuat Arne Slot kembali menorehkan sejarah sebagai pelatih debutan pertama yang meraih dua kemenangan dari dua laga pembuka Liga Primer Inggris sejak 1991.

"Selalu baik untuk memulai dengan dua kemenangan dan dua clean sheet," kata Arne Slot, di laman resmi klub, Senin (26/8).

Dua kemenangan ini menempatkan Liverpool di posisi keempat klasemen sementara dengan enam poin di bawah Arsenal, Brighton & Hove Albion, dan Manchester City.

Sementara itu, hattrick winger Noni Madueke mewarnai kemenangan Chelsea atas tim tuan rumah Wolverhampton Wanderers 6-2, pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris, di Stadion Molineux, Kota Wolverhampton, Minggu (25/8) malam. Selain hattrick Madueke, gol-gol dicetak Nicolas Jackson, Cole Palmer dan Joao Felix. Sedangkan gol Wolves lewat Matheus Cunha dan Jorgen Strand Larsen.

Kemenangan itu membuat Chelsea sementara naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Wolves di posisi ke-19 tanpa poin. Di laga itu, statistik Chelsea mendominasi laga dengan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Noni Madueke (22 tahun) mengatakan, kunci dari hattrick-nya (trigol) adalah bermain pintar dan sabar untuk menunggu datangnya saat yang tepat. Menurutnya, gaya permainan Chelsea yang mengandalkan penguasaan bola memungkinkannya mendapatkan ruang serang cukup di area sayap.

Dengan penempatan posisi yang tepat dan kemampuannya memanfaatkan momen, Madueke menyebut dirinya mampu memanfaatkan tiga assist dari Cole Palmer untuk mengonversi seluruhnya menjadi gol.

Madueke pun merasa senang dengan hattrick pertamanya untuk Chelsea tersebut. Namun dia menegaskan yang paling penting memberikan tiga poin untuk timnya. Sebab, selama memperkuat Chelsea sejak Januari 2023, Madueke tidak pernah melihat Chelsea mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Terakhir kali Chelsea mengandaskan Wolves pada 8 Oktober 2022, dengan skor 3-0.

Hasil positif saat bersua Wolverhampton membuat Madueke semakin optimistis memandang laga-laga Chelsea berikutnya. ant

Komentar