nusabali

Golkar Usung Mulyadi-Sengap, KIM Plus Tabanan Utuh

  • www.nusabali.com-golkar-usung-mulyadi-sengap-kim-plus-tabanan-utuh

TABANAN, NusaBali - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Tabanan akhirnya solid mengusung pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) I Nyoman Mulyadi-I Nyoman Ardika alias Sengap di Pilkada Tabanan 2024.

Hal ini menyusul turunnya rekomendasi dari Partai Golkar, NasDem dan Partai Demokrat. Pasangan Mulyadi-Sengap diusung oleh KIM Plus terdiri Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PBB, Gelora dan, Garuda.

Rekomendasi Mulyadi-Sengap untuk Partai Golkar telah diterima Selasa (27/8) di Kantor DPD I Golkar Bali. Rekomendasi langsung diterima Paslon Mulyadi-Sengap yang diserahkan oleh Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Kory. Sementara untuk rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Paslon Mulyadi-Sengap diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Senin (26/8) malam di Jakarta. Rekomendasi saat itu diterima Cawabup I Nyoman Ardika alias Sengap. 

Ketua Golkar DPD II Tabanan I Nyoman Wirya mengatakan rekomendasi Golkar untuk Pilkada Tabanan diberikan kepada Paslon Mulyadi-Sengap. Untuk itu karena sudah rekomendasi dari pusat, Golkar Tabanan tunduk terhadap partai. "Ya sekarang tunduk terhadap partai," ujarnya. Menurutnya, setelah rekomendasi turun, Golkar Tabanan bersiap ikut dalam pendaftaran Paslon Mulyadi-Sengap yang bakal dilakukan, Rabu (28/8) hari ini. 

"Untuk pendaftaran besok (hari ini) dilaksanakan," tambah politisi asal Desa Penarukan, Kecamatan Kerambitan ini. Sementara Cawabup I Nyoman Ardika alias Sengap mengaku bersyukur akhirnya KIM Plus di Tabanan menjadi utuh setelah Golkar menyusul mengeluarkan rekomendasi untuk Mulyadi-Sengap. "Sebelumnya alot sekali sekarang sudah lengkap. Jadi ini anugerah pertiwi dan semesta," ujarnya. 

Untuk itu dia berharap dan memohon doa restu kepada masyarakat Tabanan untuk bisa mengikuti Pilkada Tabanan dengan sehat secara fisik dan mental. Sementara terkait dengan persiapan pendaftaran pasangan Mulyadi-Sengap telah siap. Nantinya pendukung bakal mulai persiapan, Rabu pagi ini sekitar pukul 07.00 Wita selanjutnya berjalan menuju ke KPU Tabanan sekitar pukul 09.00 Wita. "Banyak seniman juga bakal ikut dan itu kami persilakan," kata seniman beken asal Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan ini. 7 des

Komentar