nusabali

Pemkab Badung Bagikan Paket Olahan Ikan

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-bagikan-paket-olahan-ikan

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Perikanan Kabupaten Badung, membagikan paket olahan ikan nila dan lele kepada masyarakat. Pemberian paket olahan ikan ini guna meningkatkan konsumsi ikan masyarakat sekaligus untuk mencegah stunting.

“Produk perikanan yang dibagikan ini adalah budi daya dari kelompok budi daya di Badung. Hasil panennya kami berikan lagi kepada masyarakat melalui kegiatan pemberian paket ikan kepada ibu hamil dan bayi berpotensi stunting,” ujar Kepala Dinas Perikanan Badung I Nyoman Suardana di Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Selasa (27/8) seperti dilansir Antara.

Suardana menyebut, total ada 150 paket olahan ikan lele dan nila yang telah diserahkan kepada masyarakat di Desa Baha. “Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan kegiatan strategis dari pemerintah pusat, di mana salah satunya adalah pencegahan potensi stunting,” katanya.

Suardana menjelaskan pemberian paket olahan ikan itu juga merupakan implementasi dari program PLASMA IKAN atau Peningkatan Fasilitasi Pemasaran Hasil Produksi Perikanan. Melalui kegiatan tersebut, pihaknya juga berupaya memajukan perikanan lokal dengan membagikan paket ikan yang merupakan produk dari kelompok budi daya yang difasilitasi oleh kelompok pengolah dan pemasar Tunjung Putih yang ada di Desa Kekeran, Badung. “Sehingga melalui pemberian paket ikan ini diharapkan pemasaran hasil perikanan bisa meningkat dan angka stunting dapat ditekan,” kata mantan Kabag Umum Setda Badung ini.

Perbekel Desa Baha I Wayan Rusih mengungkapkan Desa Baha merupakan salah satu desa yang mempunyai potensi pengembangan budi daya perikanan di Badung. Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah melakukan program untuk meningkatkan gizi masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya yang melakukan kegiatan budi daya ikan.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Badung yang telah melaksanakan kegiatan pemberian paket olahan ikan di Desa Baha ini,” ucapnya. 7 ant

Komentar