nusabali

Walikota Denpasar Janjikan Bonus untuk Peraih Medali

  • www.nusabali.com-walikota-denpasar-janjikan-bonus-untuk-peraih-medali

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 137 atlet plus 66 official asal Denpasar yang masuk dalam kontingen Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara dilepas secara langsung oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Kantor Walikota, Jalan Gajah Mada, Selasa (27/8). Dalam pelepasan itu, para atlet diberikan uang saku serta menjanjikan bonus untuk atlet yang meraih medali.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerangkan, Pemerintah Kota Denpasar sangat bangga dengan para atlet yang sudah berjuang dan lolos dalam hajatan PON di Aceh dan Sumatera Utara. Mudah-mudahan pada atlet ini bisa memberikan yang terbaik untuk Bali dan Denpasar tentunya. 

"Total 203 orang asal Denpasar, dengan rincian 137 atlet dan 66 official yang masuk dalam kontingen Bali pada PON Aceh dan Sumut. Kami sangat bangga capaian itu," ungkapnya.

Dijelaskannya, pada pelepasan kali ini, para atlet mendapatkan uang saku alias bekal sebesar Rp 5 juta per atlet. Jaya Negara juga tidak memungkiri kalau pemerintah Kota Denpasar juga telah menyiapkan bonus kepada atlet yang nantinya bisa meraih medali. Namun, dia enggan merinci secara pasti jumlahnya. "Kami juga menyiapkan bonus bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu. Soal berapa jumlah bonusnya, itu belum bisa pastikan. Intinya pemkot melalui KONI Denpasar sudah siapkan tambahan bonus untuk menghargai atlet," tambahnya 

Sementara Ketua Umum KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa merinci, jumlah 203 orang tersebut terdiri dari 137 atlet, dan 66 pelatih serta ofisial. Dia juga berterimakasih kepada Walikota yang telah memberikan motivasi kepada patriot olahraga Kota Denpasar yang akan berjuang di PON September mendatang. "Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan PON Papua karena adanya penambahan beberapa cabang olahraga," tegas pria yang akrab disapa Gus Toni ini.

Gus Toni juga menambahkan, meski PON mulai dibuka pada 9 September 2024 hingga penutupan tanggal 20 September 2024 nanti, namun ada beberapa cabor yang mendahului bertanding. Bahkan, ada yang berlaga di tanggal 29 Agustus. "Salah satunya golf, mereka berangkat Rabu besok (28 Agustus 2024) sekaligus melanjutkan Training Center di Medan," pungkasnya. 7 dar

Komentar