nusabali

Pertokoan di Barat Pasar Negera Dibongkar

  • www.nusabali.com-pertokoan-di-barat-pasar-negera-dibongkar

Setelah dibongkar area itu akan diratakan sebagai ruang terbuka dan tempat mendirikan panggung hiburan.

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana berencana membongkar area pertokoan di seberang barat Pasar Umum Negara (PUN), Jembrana. Lahan milik Pemkab Jembrana itu akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH). 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) Jembrana I Komang Agus Adinata mengatakan, area pertokoan di seberang PUN itu menjadi satu ke satuan dengan pengelolaan PUN. Sebelumnya, para pedagang di area pertokoan itu sudah terdata sebagai pedagang PUN.

Para pedagang di pertokoan itu, kata Adinata, juga sudah diberikan sosialisi saat mulai proses pembongkaran PUN pada tahun 2023 lalu sehingga kebanyakan sudah pindah. Mereka pun sudah dipastikan mendapat tempat berjualan di PUN yang pembangunannya ditarget akan selesai pada akhir bulan Agustus ini. "Yang masih berjualan di sana hanya masih sekitar 2 pedagang. Mereka sudah siap pindah. Sudah kita akomodir dan sudah ambil undian (tempat berjualan di PUN)," ucap Agus Adinata saat sempat ditemui Selasa (27/8).

Menurut Agus Adinata, pembongkaran area pertokoan itu direncanakan akan berjalan akhir Agustus 2024. Setelah dibongkar, area itu akan diratakan sebagai ruang terbuka dan tempat mendirikan panggung hiburan saat pawai budaya HUT ke-129 Kota Negara yang akan digelar pada tanggal 14 September 2024 nanti.

"Ke depannya direncanakan menjadi ruang terbuka hijau. Tetapi untuk sementara, nanti mungkin hanya diratakan dulu. Nanti rencananya akan ditata sampai di pinggiran Sungai Ijo Gading," ucap Agus Adinata.7ode

Komentar