nusabali

Kepala Kewilayahan Se-Denpasar Utara Digembleng Wawasan Kebangsaan

Jaya Negara: Ujung Tombak Perkuat Nilai Berbangsa dan Bernegara

  • www.nusabali.com-kepala-kewilayahan-se-denpasar-utara-digembleng-wawasan-kebangsaan

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri dan membuka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi Pelaksana Kewilayahan se-Kecamatan Denpasar Utara, di Harris Hotel and Covention Denpasar, Rabu (28/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan kepala kewilayahan sebagai ujung tombak dalam memperkuat nilai-nilai berbangsa dan bernegara. 

Hadir di acara tersebut Kadis PMD Denpasar I Wayan Budha, Kabag Hukum Setda Denpasar Komang Lestari Kusuma Dewi, narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar serta Satpol PP Kota Denpasar. 

Jaya Negara menjelaskan, wawasan kebangsaan merupakan pondasi bagi keutuhan bangsa dan negara. Hal ini lantaran ke depan, tantangan terhadap nilai-nilai kebangsaan semakin kompleks. Sehingga diperlukan sebuah upaya konkret dalam mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. 

Sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat paling dekat dengan masyarakat, desa dan kelurahan memegang peran strategis dalam menjaga dan melestarikan wawasan kebangsaan di tengah masyarakat. 

“Saya berharap melalui sosialisasi ini para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaan, serta dapat mengimplementasikannya dalam tugas sehari-hari di wilayah masing-masing,” ujarnya. 

Jaya Negara menekankan bahwa seluruh elemen masyarakat harus mengedepankan semangat persatuan, gotong royong, dan toleransi dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat. Sehingga, dengan mengedepankan wawasan kebangsaan diharapkan dapat menghadapi segala tantangan serta menjaga keutuhan bangsa serta negara. 

Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 102 kepala kewilayahan desa/kelurahan se-Kecamatan Denpasar Utara, dengan narasumber dari unsur Satpol PP Kota Denpasar, Kesbangpol Denpasar, serta Bagian Hukum Setda Denpasar. 

“Semoga kegiatan ini dapat mendukung pengamalan nilai-nilai berbangsa dan bernegara bagi kepala kewilayahan untuk dapat digetoktularkan di masyarakat wilayah masing-masing,” kata Yusswara. @ mis

Komentar