nusabali

Tampil Perdana, Dani Olmo Menangkan Barcelona

  • www.nusabali.com-tampil-perdana-dani-olmo-menangkan-barcelona

VALLECANO, NusaBali - Dani Olmo tampil perdana dan langsung membawa Barcelona melanjutkan tren kemenangannya. Ya, Barca menaklukkan Rayo Vallecano 2-1 dalam laga pekan ketiga LaLiga di Estadio de Vallecas, Vallecano, Rabu (28/8) dinihari WITA.

Gol Unai Lopez membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu, sebelum Pedri menyamakan kedudukan unit Barcelona. Dani Olmo yang debut bersama El Barca langsung menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya.

Dani Olmo tampil selepas jeda. Kehadirannya membuat serangan Barca lebih tajam. Bahkan Olmo nyaris mencetak gol indah, tetapi sepakan jarak jauhnya masih menghantam mistar. 

Barcelona akhirnya mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada menit ke-60. Pedri yang tidak terkawal di kotak penalti menerima umpan dari Raphinha.  Tim tamu kembali mencetak gol pada menit ke-71.

Lewandowski memperdayai Cardenas lewat sepakan dari sudut sempit, tetapi VAR menganulir gol ini karena Jules Kounde lebih dulu melakukan pelanggaran.

Barcelona sukses berbalik memimpin pada menit ke-82. Olmo mencatatkan gol di laga debutnya bersama Barcelona. Gol berawal dari tusukan Yamal di sisi kanan. Olmo menerima umpan Yamal sebelum melepas tendangan melengkung yang menerpa tiang sebelum masuk ke gawang Rayo. Kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona, hingga akhir laga.

Marc Bernal hampir mencetak gol ketiga Barcelona jelang akhir pertandingan. Namun, tendangan pemain 17 tahun ini masih bisa ditepis Cardenas. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Barcelona mengamankan tiga poin dari kandang Rayo Vallecano. Bernal menjadi tumbal kemenangan timnya, setelah dirinya mengalami cedera.

Pelatih Barcelona Hans-Dieter "Hansi" Flick menegaskan tugas timnya masih jauh dari selesai meski berhasil meraih sembilan poin dari tiga laga awal di liga Spanyol La Liga 2024-2025.

Pelatih asal Jerman itu menyebutkan, skuadnya harus terus bekerja keras meningkatkan performa. Salah satu yang disorot Flick adalah cara Barcelona menjalani babak pertama pertandingan. Pasalnya, dari tiga laga yang dilewati, Barcelona baru mampu mengunci kemenangan pada paruh kedua di mana seluruh laga tersebut dituntaskan dengan keunggulan 2-1.

Hal itu membuat Hansi Flick melakukan pendekatan berbeda pada babak kedua. Dia pun memasukkan beberapa pemain pengganti termasuk Daniel "Dani" Olmo. Hasilnya, Barcelona mengendalikan permainan dengan baik sehingga berbalik unggul lewat gol Pedri dan Dani Olmo.

Tiga poin dari Vallecas membuat Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga. Kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano itupun semakin manis karena itu menjadi kemenangan pertama Barcelona di kandang Rayo Vallecano sejak tahun 2018 atau enam tahun lalu. ant

Komentar