nusabali

Deklarasi Suyadinata, Janjikan Penyisihan PHR Dikembalikan ke Pemprov Bali

  • www.nusabali.com-deklarasi-suyadinata-janjikan-penyisihan-phr-dikembalikan-ke-pemprov-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Pasangan calon (paslon) Bupati - Wakil Bupati Badung I Wayan Suyasa dan I Putu Alit Yandinata menggelar deklarasi maju Pilkada Badung di kediaman I Wayan Suyasa, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, pada Rabu (28/8) malam. Menariknya, paslon dengan singkatan Suyadinata ini berjanji bila terpilih akan mengembalikan pengelolaan dana penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) untuk enam Kabupaten di Bali.

Deklarasi Paslon yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PSI, NasDem, PAN, Partai Buruh, dan Partai Prima ini dihadiri langsung oleh paslon Gubernur Bali I Made Muliawan Arya (De Gadjah) serta ribuan massa. Berkonsep standing party, suasana deklarasi terkesan cair. Selain itu, puluhan UMKM binaan dilibatkan dan setiap yang datang bisa dengan bebas memilih makanan. Selain itu, acara deklarasi juga dihibur penyanyi kawakan Bali, Ray Peni dan juga Matanai Band.  

Menurut Suyasa, pengembalian pengelolaan penyisihan PHR diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Bali agar sharing dana tersebut dapat dimanfaatkan tepat sasaran dan tepat guna. Dengan demikian, kata Wayan Suyasa, pihaknya bersama Alit Yandinata bisa fokus untuk membangun Badung dan memberikan keadilan secara merata untuk masyarakat Badung.

Ketua DPD Partai Golkar Badung tersebut akan merealisasikan tagline 'Bahagia Merata' tersebut dengan sejumlah program seperti pendidikan sekolah negeri dan swasta gratis, pemberian hibah Rp 1 miliar kepada setiap banjar adat di Badung, kesehatan gratis, mendorong UMKM naik kelas dengan pemberian bantuan modal serta tempat usaha yang layak, dan sejumlah program lainnya.


Suyadinata menyebut, Badung adalah mutiaranya Bali, sehingga tidak boleh semena-mena dalam menggunakan anggaran. “Kami tidak pernah menjelekan bansos hibah karena itu hak masyarakat, tapi jangan dipolitisir. Siapapun pemimpinya wajib memberikan bansos, namun dengan catatan merata dan menyeluruh,” kata Suyasa yang Ketua DPD Golkar Badung ini.

Cawabup Putu Alit Yandinata pun memastikan program-program yang akan dilakukan merata dan berkeadilan. Bantuan dan program yang diperlukan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Kebuituhan setiap warga dan banjar atau desa tak mungkin sama. Inilah yang kami maksudkan program yang dilakukan selain merata juga berkeadilan,” tegasnya.

Sementara itu Made Muliawan Arya saat memberikan sambutan pada deklarasi tersebut menyampaikan bahwa sebelumnya memang sempat dibentuk paket Wasudewa namun tidak jadi. Namun De Gadjah membeberkan alasan tegas, bahwa bukan berarti Gerindra batal mendukung Suyasa, melainkan hanya strategi mundur selangkah untuk maju 10 langkah. 

“Karena memang kehendak alam dan alam merestui, dalam waktu yang sangat singkat muncul figur yang tepat dan memiliki chemistry yang pas. Dia adalah Putu Alit Yandinata dan jadilah paket Suyadinata,” terangnya.

Dia memastikan paket Suyadinata akan melakukan perubahan di Badung, tentu saja perubahan ke arah yang lebih baik. Karena itu, dia pun minta semua masyarakat Badung memberikan dukungan secara all out. “Mari all out memenangkan paket Suyadinata ini,” ajaknya disambut antusias massa.*ind 

Komentar