nusabali

Jaya-Wibawa Daftar ke KPU, Diiringi Ratusan Seniman dengan Parade Budaya

  • www.nusabali.com-jaya-wibawa-daftar-ke-kpu-diiringi-ratusan-seniman-dengan-parade-budaya

Deklarasi dilakukan oleh 10 partai pengusung dan pendukung yakni PDIP, Golkar, Demokrat, Gelora, Perindo, PBB, Partai Umat, PKB, PPP dan Hanura

DENPASAR, NusaBali
Ratusan seniman dan simpatisan mengiringi pendaftaran Calon Walikota-Calon Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara- I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Kamis (29/8). 

Seniman yang mengiringi pendaftaran yakni baleganjur, Tari Topeng Arsa Wijaya, Baris Gede, cosplay, Barongsai, Janger Kreasi, dan ratusan penari rejang. Sebelum menuju ke KPU Kota Denpasar, simpatisan dan seniman serta partai pengusung dan pendukung berkumpul di Parkiran Timur, Kawasan Niti Mandala, Denpasar pukul 08.00 Wita. 

Pementasan Tari Rejang dan Tari Topeng Arsa Jaya dipentaskan sebelum melakukan deklarasi. Deklarasi dilakukan oleh 10 partai pengusung dan pendukung yakni PDIP, Golkar, Demokrat, Gelora, Perindo, PBB, Partai Umat, PKB, PPP dan Hanura.

Selanjutnya Jaya-Wibawa bersama pendukung melakukan iring-iringan pawai budaya. Saat mendaftar, pasangan Jaya-Wibawa diterima Ketua KPU Kota Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni dan komisioner lainnya di ruang rapat KPU Kota Denpasar. 

Usai penyerahan pendaftaran, Jaya Negara mengungkapkan, Jaya-Wibawa mendaftar ke KPU sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar. Kata dia, Jaya-Wibawa cukup bangga bisa diantar Ketua Parpol pengusung dan pendukung ke KPU Kota Denpasar. 

Kata Jaya Negara, proses pendaftaran diikuti ratusan seniman yang mewakili simbul kreatif seperti cosplay dan Barongsai. “Kami berterimakasih kepada KPU dan Bawaslu serta masyarakat dan tim dari partai pengusung memberikan kesempatan lagi berlaga. Komitmen kami melanjutkan Visi Kota Denpasar sebagai Kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju berkelanjutan yang digerakan Weda Wakya sewakadarma dan Vasu Dhaiva Kutumbakam. Komitmen kami melayani dengan baik dengan semangat menyama braya,” ujar Sekretaris DPD PDIP Bali, ini.

Jaya-Wibawa saat di KPU Kota Denpasar, Kamis (29/8). -MIASA

Terkait target suara yang diraih, dia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada tim, partai pengusung dan masyarakat. “Untuk target kami serahkan dari tim, partai pengusung dan masyarakat terutama dengan tim partai. Intinya kami ingin tanggal 27 November 2024 berjalan lancar dan damai. Kami menang saja sudah bersyukur,” imbuh Jaya Negara. 

Ketua KPU Kota Denpasar, Dewa Ayu Anggraeni usai pendaftaran menyatakan semua berkas paslon Jaya-Wibawa dinyatakan lengkap. Kini, paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8) dan Minggu (1/9) mendatang. Pemeriksaan kesehatan paslon akan dilakukan di RS Bali Mandara, Jalan Bypass, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan.mis

Komentar