nusabali

Polisi Kawal Ketat Pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota

Pendaftaran Cabup dan Wabup, Polres Badung Kerahkan 523 Personel

  • www.nusabali.com-polisi-kawal-ketat-pendaftaran-walikota-dan-wakil-walikota

DENPASAR, NusaBali - Pendaftaran pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) dan Gede Ngurah Ambara Putra dan Nengah Yasa Adi Susanto (Ambara-Adi), pada Kamis (29/8) mendapat pengawalan ketat aparat Polresta Denpasar.

Sebanyak 57 personel yang dipimpin Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Ketut Tomiyasa itu dikerahkan khusus untuk mengamankan jalannya kegiatan pendaftaran. Kabag Ops Polresta Denpasar dalam arahannya mengingatkan seluruh personel agar menjalankan tugas secara humanis, terutama dalam pengamanan di ring 1 yang berlokasi di Kantor KPU. Upaya preventif juga dilakukan dengan penyebaran personel di berbagai titik strategis. 

Unit Binmas bertugas untuk mengantisipasi massa yang tidak berkepentingan, serta memberikan imbauan yang diperlukan. Selain itu, pengaturan lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Puputan akan dilakukan oleh satuan lalu lintas guna menghindari kemacetan.

Sementara dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Badung yang digelar pada Kamis (29/8), Polres Badung mengerahkan 523 personel. Selain itu juga dibantu 1 pleton personel dari TNI dan 1 pleton personel dari Satuan Brimob Polda Bali. 

Sebelum memulai pengamanan ratusan personel tersebut mengikuti apel di depan pintu masuk Puspem Badung, Kelurahan Sempidi, Mengwi, Kamis pagi sekitar pukul 08.00 Wita dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono. Ratusan personel ini tidak hanya mengamankan kantor KPU tetapi juga Kantor Bawaslu dan jalur yang dilalui pasangan calon dan simpatisan. 

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono pimpin apel persiapan pengamanan pendaftaran calon Bupati Badung, pada Kamis (29/8) pagi. –IST 

"Langkah pengamanan ini diambil untuk menjamin situasi kondusif, sejalan dengan komitmen Polres Badung dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilihan kepala daerah," ungkap AKBP Teguh. 7 pol

Komentar