nusabali

Sebelum Gantung Sepatu, Ronaldo Ingin Cetak Seribu Gol

  • www.nusabali.com-sebelum-gantung-sepatu-ronaldo-ingin-cetak-seribu-gol

RIYADH, NusaBali - Megabintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo mengungkapkan ambisi besarnya mencetak 1.000 gol sebelum gantung sepatu atau mengakhiri kariernya. Saat ini pemain Al Nassr dan tim nasional Portugal itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai tonggak 900 gol di level klub dan internasional.

Dalam wawancara eksklusif dengan mantan pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand, yang dirilis dalam kanal YouTube UR Cristiano, eks pemain MU dan Real Madrid itu berbicara tentang motivasinya terus mencetak gol dan menjaga performanya tetap tinggi meski telah berusia 39 tahun.

"Saya ingin mencapai 1.000 gol," kata Ronaldo, dikutip Antara dari ESPN pada Kamis (29/8). Dia memperkirakan target tersebut bisa dicapai sekitar usia 41 tahun.

"Jika saya tidak cedera, ini yang paling penting bagi saya. Saya ingin itu. Bagi saya, pencapaian terbaik yang bisa saya raih dalam sepak bola adalah mencapai, pertama, 900 gol. Setelah itu, tantangan saya adalah mencapai 1.000 gol."

Sebagai pemain yang selalu kompetitif, Ronaldo menyoroti perbedaan antara gol-gol yang dicetak dengan gol-gol para legenda terdahulu, seperti Pele dan Alfredo Di Stefano, yang bermain pada era ketika kamera tidak seumum sekarang. "Semua gol yang saya cetak ada videonya," kata Ronaldo.

Ronaldo juga menyinggung berbagai topik lain dalam wawancaranya dengan Ferdinand, termasuk kualitas permainan Liga Pro Saudi, kecintaannya terhadap sepakbola, serta kritik yang kerap diterimanya.

Ketika ditanya tentang adaptasinya bermain di Arab Saudi, Ronaldo mengatakan proses tersebut relatif mudah mengingat tantangan yang telah dia hadapi sejak menjadi sorotan pada usia muda.

Ronaldo juga menanggapi kritik yang muncul setelah menangis karena gagal mengeksekusi penalti penting dalam laga melawan Slovenia, yang menentukan perjalanan Portugal menuju perempat final Euro 2024. Meski Portugal akhirnya menang melalui adu penalti dengan skor 3-0, momen tersebut menjadi salah satu sorotan yang menarik perhatian publik.

"Tangisan itu adalah hasil dari tekanan yang saya buat untuk diri sendiri sejak saya berusia 11 tahun," jelas CR7, sebutan Ronaldo.

Meskipun menyadari bahwa akhir kariernya sudah dekat, peraih gelar lima kali Ballon d'Or ini belum bisa memprediksi kapan akan benar-benar menggantung sepatu.

"Ketika semakin sering bermain, Anda akan belajar banyak hal. Salah satu yang saya pelajari, menikmati momen," ujar Ronaldo.

Ronaldo menyebut dirinya akan mengakhiri karier sepak bola ketika sudah tidak bisa lagi memberikan kontribusi. ant

Komentar