nusabali

Made Urip Turun Gunung di Tabanan

Ditunjuk jadi ‘Panglima Perang’ Paket Sanjaya-Dirga

  • www.nusabali.com-made-urip-turun-gunung-di-tabanan

Dalam urusan memenangkan pasangan SANDI ada dua kecamatan dari 10 kecamatan di Tabanan yang bakal menjadi atensi

TABANAN, NusaBali
Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) I Made Urip turun gunung di perhelatan Pilkada Tabanan tahun 2024. Wakil Ketua DPP PDIP ini ditunjuk menjadi ‘panglima perang’ alias Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cabup-Cawabup I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga (paket SANDI) di Pilkada Tabanan 2024.

Urip ditunjuk berdasarkan kepercayaan dan kehormatan kader PDIP. Pertimbangannya, Urip dalam urusan politik sudah kenyang pengalaman. Politisi asal Desa Tua, Kecamatan Marga, ini adalah kader banteng militan. Urip ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk kedua kalinya. Pada Pilkada Tabanan tahun 2020 dia juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Komang Gede Sanjaya-Made Edi Wirawan. 

Urip yang merupakan Anggota Fraksi PDIP DPR RI 5 periode ini mengaku siap atas penunjukkan tersebut. Untuk itu, sebagai Ketua Tim Pemenangan, Urip pun memasang menarget kemenangan Sanjaya-Dirga di Pilkada Tabanan mencapai 77 persen. Persentase kemenangan yang ditarget di Pilkada 2024 ini meningkat dari Pilkada 2020.

“Target ini sesuai dengan hasil Pileg 2024 di Tabanan. Karena dari 40 kursi, kita kuasai 31 kursi. Kalau semua anggota fraksi bekerja maksimal saya yakin 77 persen ini bisa tercapai,” ujar Urip saat mengantar pasangan SANDI mendaftar ke KPU Tabanan, pada Kamis (29/8). 

Sehingga dalam kesempatan itu, dia pun meminta kepada seluruh kader PDIP di Tabanan solid. Selain itu mesin politik dipastikan harus bekerja dengan baik serta menekankan kepada 31 anggota fraksi agar mengamankan suara dan basis masing-masing.

“Yang jelas strategi politik tidak jauh berbeda dengan di Pilkada 2020, intinya konsolidasi dan soliditas di dalam (internal,red) partai harus dijaga,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI, ini.

Selain itu, tegas Urip, dalam urusan memenangkan pasangan SANDI ada dua kecamatan dari 10 kecamatan di Tabanan yang bakal menjadi atensi. Yakni di Kecamatan Baturiti dan Kecamatan Kediri. Sebab kata Urip, Kecamatan Kediri sempat terjadi riak-riak yang harus diselesaikan. Di Kecamatan Kediri adalah asal dari kandidat Cabup Tabanan Nyoman Mulyadi yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Mulyadi yang mantan Ketua PAC PDIP Kediri akan menjadi lawan paket SANDI. “Kecamatan Kediri ini kan ada lawan, nah ini kami akan jadi atensi. Kalau di kecamatan lain saya rasa masih aman,” ujar Urip. 

Soal kekuatan pasangan SANDI, Urip menilai paket yang dikeluarkan DPP PDIP sudah sangat ideal. Sebab paket SANDI ini adalah hasil penggodokan dan kajian di internal partai. “Jadi paket ini (SANDI) yang pantas, ideal maju untuk Pilkada Tabanan,” tandas  mantan fungsionaris DPD PDIP Bali, ini. des

Komentar