nusabali

Tarung Segitiga di Pilkada Klungkung

Tiga Paslon Cabup-Cawabup Daftar Serentak

  • www.nusabali.com-tarung-segitiga-di-pilkada-klungkung
  • www.nusabali.com-tarung-segitiga-di-pilkada-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Tarung segitiga di Pilkada Klungkung 27 November 2024 mendatang tak terhindarkan. Tiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung secara resmi mendaftar ke Kantor KPU Klungkung di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8).

Pasangan Cabup-Cawabup I Ketut Juliarta dan I Made Wijaya (Paket Jaya) yang diusung oleh Gerindra, PKS, PKN, NasDem, dan PSI datang pertama ke KPU Klungkung. 

Sebelumnya, Paket Jaya berkumpul untuk deklarasi di depan Monumen Puputan Klungkung Ida Dewa Agung Jambe, pukul 07.00 Wita. Juliarta didampingi ibundanya, Ni Wayan Taluh. “Saya sudah minta restu ibu, keluarga semua sudah merestui. Astungkara semuanya lancar dan saya diberikan kepercayaan masyarakat untuk membawa Klungkung ke arah lebih baik,” kata Juliarta.

Setelah Paket Jaya selesai mendaftar, pasangan Cabup-Cawabup I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra (Paket Satriya) yang diusung oleh PDI Perjuangan, Hanura, PKB, PPP, dan Perindo menyusul pukul 10.00 Wita. Paket Satriya mengawali dengan deklarasi bersama ribuan pendukungnya di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung. Mereka kemudian bergeser menuju Simpang Empat Lepang, dan berjalan kaki menuju Kantor KPU Klungkung. Proses pendaftaran Paket Satriya selesai pukul 12.30 Wita.


Satria mengaku memiliki sejumlah program pro rakyat yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Bupati Klungkung. Selama 10 tahun bupati yang sebelumnya memimpin, program-programnya yang pro rakyat akan dilanjutkan. “Kedepan tugas kami akan menyelesaikan apa yang belum tuntas, untuk mewujudkan Kabupaten Klungkung yang maju dan sejahtera. Kita selesaikan masalah dasarnya dulu,” ujar Satria.

Sementara pasangan Cabup-Cawabup I Made Kasta-I Ketut Gunaksa (Paket Astaguna), yang diusung oleh Partai Golkar dan Demokrat hadir ke KPU Klungkung pukul 17.00 Wita. Para relawan Paket Astaguna berkumpul di kediaman Made Kasta di Desa Akah, Kecamatan Klungkung sejak pukul 14.00 Wita. 

Kemudian mereka bergerak untuk menggelar deklarasi di Kantor DPD II Golkar Klungkung, dan dilanjutkan sembahyang di Pura Jagatnatha. Setelah itu meluncur menuju Simpang Empat Lepang. Kasta dan Ketut Gunaksa lanjut menuju KPU Klungkung. Kasta yang juga mantan Wakil Bupati Klungkung dua periode ini mengatakan, akan melanjutkan program sebelumnya. “Program yang sudah bagus kita lanjutkan, untuk program yang tidak sesuai dengan masyarakat kita akan pembaharuan,” kata Kasta. wan

Komentar