nusabali

Pasca Pendaftaran Calon, Polres Jembrana Siagakan 180 Personel

  • www.nusabali.com-pasca-pendaftaran-calon-polres-jembrana-siagakan-180-personel

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana terus memperketat pengamanan menjelang Pilkada serentak 27 November 2024. Pasca pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Polres Jembrana menggelar apel kesiapan pengamanan di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Jumat (30/8).

Apel dipimpin Waka Polres Jembrana AKBP I Made Katon. Tujuannya, memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam mengamankan tahap penelitian persyaratan bapaslon, penetapan calon, dan pengundian nomor urut calon. 

Sebanyak 180 personel telah disiagakan untuk pengamanan sejumlah tahapan lanjutan. Pengamanan juga akan dibantu oleh instansi terkait lainnya. AKBP Katon mengatakan, Pilkada serentak 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia, bahkan dunia. Dikatakan demikian karena hampir seluruh daerah di Indonesia melaksanakan pemilihan kepala daerah pada waktu yang bersamaan. 

“Apel kesiapan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Praja Agung 2024. Terutama untuk tahapan penelitian persyaratan, penetapan, dan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2024. Diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” ucap AKBP Katon. 

AKBP Katon menyampaikan, telah melaksanakan pengamanan tahap pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2024. Di mana kedua Bapaslon mendaftar ke kantor KPU Jembrana pada hari yang sama. “Kegiatan tersebut telah kami antisipasi bersama sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya. 

AKBP Katon berharap tahapan-tahapan selanjutnya dapat berjalan dengan sukses dan tanpa adanya gangguan keamanan. Terus berjalan aman dan lancar sampai seluruh tahapan selesai hingga pelantikan kepala daerah terpilih. 7 ode

Komentar