nusabali

Ratusan Atlet Gianyar Tes Fisik di GOR Kebo Iwa

  • www.nusabali.com-ratusan-atlet-gianyar-tes-fisik-di-gor-kebo-iwa

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak 585 Atlet Gianyar yang menjadi prioritas untuk turun dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Tahun 2025 menjalani tes fisik tahap pertama di GOR Kebo Iwa Gianyar, Jumat (30/8). Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Gianyar Dewa Gde Alit Mudiarta turun langsung memantau tes fisik.

Dewa Alit mengatakan, tes fisik atlet di Gianyar dilakukan terakhir Tahun 2019, maka dipandang perlu melakukan tes fisik kembali kepada atlet untuk mempersiapkan atlet yang akan berlaga dalam Porprov Bali Tahun 2025. 

Meski atlet yang ikut tes fisik merupakan atlet yang diprioritaskan untuk tarung dalam ajang olahraga paling bergengsi di Bali, tidak menutup kemungkinan terjadi pergantian atlet jika tes fisik menunjukkan hasil yang kurang baik. KONI Gianyar juga akan melakukan tes fisik pada tahun 2025 sebelum Porprov Bali.


“Melalui tes fisik ini, kami siapkan atlet yang benar-benar siap untuk bertarung. Kami juga jadikan tes ini untuk meyeleksi atlet-atlet yang layak dan mampu tarung dalam Porprov Bali Tahun 2025,” ungkapnya.

Tes fisik atlet melibatkan tim penguji dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja yang mengacu pada 9 indikator yakni kekuatan, daya tahan, kelincahan, kelenturan, keseimbangan, daya ledak, kecepatan, reaksi, dan akurasi. 

Tes fisik pada Jumat (30/8) untuk 22 cabang olahraga dan Sabtu (31/8) sebanyak 26 cabang olahraga. 7 nvi

Komentar