nusabali

Thuram Kian Matang, Inter Gunduli Atalanta

  • www.nusabali.com-thuram-kian-matang-inter-gunduli-atalanta

MILAN, NusaBali - Inter Milan gunduli Atalanta 4-0, pada laha pekan ketiga Liga Italia Serie A 2024/2025, di Giuseppe Meazza Stadium, San Siro, Milan, Sabtu (31/8) dinihari Wita. Kemenangan besar itu tak lepas dari kematangan pemain asal Prancis, Marcus Thuram.

Ya, Thuram menegaskan kemenangan sang juara bertahan dengan dua gol di menit 47 dan 56. Di laga itu, Inter unggul cepat berkat gol bunuh diri pemain Atalanta Berat Djimsiti (3) dan Nicolo Barella (10), dari assist Benjamin Pavard.

Perhatian di laga tersebut disorotkan kepada Thuram, yang kian matang di Serie A. Sedangkan di usim ini, baru pekan ke-3, Thuram sudah mengemas empat gol.

Sebelumnya Thuram juga mencetak dua gol saat Inter imbangi tuan rumah Genoa 2-2 pada laga pekan pertama. Lalu tak berkontribusi gol saat Inter menang 2-0 atas Lecce di pekan kedua. 

Musim lalu, yang merupakan musim pertamanya memperkuat Inter, Thuram mengukir 13 gol dalam 35 penampilan di Serie A. Selain 13 gol, dia juga mencatatkan tujuh assist.

"Thuram mulai mendapatkan lebih banyak pengalaman di Serie A, dan ini kelanjutan dari musim lalu. Semua ini bermula dari mentalitas dan semangatnya. Dia ke latihan lebih awal dari liburan karena dia tahu kami membutuhkannya," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi.

Menurut Inzaghi, mengalahkan Atalanta dengan cara seperti ini sangatlah memuaskan. Dia menilai Inter bermain luar biasa dan menang empat gol tanpa balas.

"Pemain tampil sangat baik, terutama setengah jam pertama, lalu tak terhindarkan kami harus bermain sedikit lebih dalam di pengujung laga," kata Inzaghi.

"Mengalahkan Atalanta seperti ini sangat memuaskan. Saya melihat empat hari latihan yang sangat intens, dan semua usaha itu terbayar hari ini. Saya ucapkan selamat kepada para pemain."

Inter sebenarnya bisa saja mencetak gol lebih banyak. Namun, mereka terlihat lebih memilih mengoper, juga terkadang memilih berusaha main cantik, terutama Marko Arnautovic di menit-menit akhir.

"Jangan lupakan kami melawan tim yang sangat kuat. Para pemain menunjukkan konsentrasi luar biasa. Kami tak memberikan banyak kesempatan kepada Atalanta," kata Inzaghi.*

Komentar