nusabali

Ronaldo Masuk Timnas Portugal

Spanyol Tanpa Morata di Nations League

  • www.nusabali.com-ronaldo-masuk-timnas-portugal

LISBON, NusaBali - Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo kembali dipanggil pelatih Roberto Matinez guna memperkuat tim nasional Portugal untuk berlaga dalam UEFA Nations League. Ya, Ronaldo tampil konsisten bersama Al-Nassr dalam awal musim di Liga Arab Saudi. CR7 menncetak empat gol dari empat laga dan dinilai tetap memainkan peran sentral di tim Portugal.

Martinez memanggil 26 pemain yang jadi pilar dalam Piala Eropa 2024.  Nama-nama Ruben Dias, Bruno Fernandes dan Bernaldo Silva masih menghiasi daftar skuad juara Piala Eropa 2016 tersebut. 

Namun Goncalo Ramos yang cedera pergelangan kaki bersama Paris Saint-Germain (PSG) tidak masuk skuad. Bek veteran Pepe yang pensiun bulan lalu membuat Martinez memanggil bek muda Renato Veiga yang memperkuat Chelsea dan bek Lille Tiago Santos.  Selain itu ada wajah baru, seperti penyerang Sporting Lisbon Geovany Quenda.

Ronaldo dkk akan menjamu Kroasia pada 5 September dan Finlandia pada 8 September dalam dua laga Nations League di Lisbon.

Sementara itu, tim nasional Spanyol tanpa kapten Alvaro Morata, yang kini menjalani pemulihan cedera, untuk bersaing di UEFA Nations League 2024. Pelatih Spanyol, Luis de La Fuente memanggil nama-nama baru yang belum pernah memperoleh menit bermain bersama La Roja, seperti bek kanan Celta Vigo, Oscar Mingueza dan gelandang Valencia, Pepelu.

"Kami terus memberikan kesinambungan pada skuad yang kami miliki sejak Euro, menggabungkan pemain lain yang telah memulai musim ini (di klub) dengan sangat baik, tetapi yang ingin kami nilai yaitu melihat bagaimana mereka beradaptasi dengan pemain baru di tingkat internasional untuk masa depan," kata De la Fuente.

Selain tanpa Morata, La Roja juga ditinggalkan sejumlah pemain berpengalaman seperti gelandang Sevilla, Jesus Navas yang pensiun bersama timnas dan pemain bertahan Al Qadsiah, Nacho Fernandez. Lalu terdapat dua pemain cedera, Mikel Merino dan kiper Atlhetic Bilbao, Unai Simon. De la Fuente mempertahankan para pemain pilar yang membawa La Furia Roja juara Piala Eropa 2024, seperti Rodri, Lamine Yamal, Nico Williams, Marc Cucurella, Dani Olmo dan Fabian Ruiz.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain cedera, De la Fuente memanggil penyerang Villareal, Yeremy Pino, penjaga gawang Chelsea, Robert Sanches dan pemain bertahan Aston Villa, Pau Torres. Spanyol dijadwalkan menghadapi Serbia (5/9) dan Swiss (8/9).ant

Komentar