nusabali

Bule Australia Meninggal Usai Diving di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bule-australia-meninggal-usai-diving-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Wisatawan asal Australia, berinisial PP, 65, meninggal usai diving (menyelam) di perairan Manta Point, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (31/8) pagi. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi dan dititip di RSUP Prof Ngoerah Sanglah Denpasar untuk proses lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, mengatakan, kejadian bermula saat korban tiba bersama suaminya di Perairan Manta Point, Desa Batukandik, sekitar pukul 08.30 Wita, untuk melakukan diving. Sebelum berangkat ke lokasi, para diver melaksanakan pengecekan alat-alat. Setibanya di lokasi, para diver melaksanakan briefing dan kembali mengecek peralatan yang akan di gunakan untuk aktivitas diving.

Selanjutnya mereka langsung menyelam yang dimulai pada pukul 10.00 Wita. “Namun, berselang 8 menit kemudian korban naik ke permukaan laut, dan diver mengikuti korban untuk naik ke permukaan laut. Saat itu korban dibantu naik ke atas boat karena korban mengatakan sesak nafas. “Setelah naik dengan tangga, tiba-tiba korban langsung tidak sadarkan diri, dan saat kejadian tersebut seluruh kru langsung mengupayakan pertolongan pertama atau CPR,” ujar Iptu Agus Widiono.

Selanjutnya, korban dilarikan dengan boat menuju Pelabuhan Kampung Toya Pakeh, Nusa Penida, dan dibawa ke Klinik Nusa Medica. Namun, nyawa korban tidak tertolong. Petugas belum bisa memastikan penyebab korban meninggal dunia. “Jenazah korban dikirim langsung menuju RS Sanglah dan jenazah akan diautopsi di negaranya,” ujar Iptu Widiono.wan

Komentar