nusabali

Telkom Siapkan Infrastruktur Telekomunikasi Berkapasitas 20.000 Gbps untuk HLF MSP & IAF 2024

  • www.nusabali.com-telkom-siapkan-infrastruktur-telekomunikasi-berkapasitas-20000-gbps-untuk-hlf-msp-iaf-2024

MANGUPURA, NusaBali.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan kesiapan infrastruktur telekomunikasi untuk mendukung kelancaran acara “High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership & Indonesia Africa Forum” (HLF MSP & IAF) ke-2 di Bali pada 1-3 September 2024. Dalam rangka itu, Telkom telah menyiapkan jaringan telekomunikasi berkapasitas total 20.000 Gbps untuk lima venue utama di Bali.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Telkom dalam memberikan layanan telekomunikasi yang andal untuk mendukung kesuksesan acara berskala internasional ini. Kick Off Posko Pengamanan untuk rangkaian acara HLF MSP & IAF II 2024 telah dilakukan di dua lokasi, yakni TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) di Gedung Merah Putih, Jakarta, dan STO Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (31/8).

Direktur Network IT & Solution Telkom, Herlan Wijanarko, memimpin kegiatan ini, didampingi oleh EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom Syaifudin, EVP Telkom Regional 3 Jateng DIY Jatim Bali Nusra Fera Pebrayenti, serta jajaran senior leader TelkomGroup. Mereka bertugas mengawal infrastruktur, jaringan, dan layanan TelkomGroup selama rangkaian acara berlangsung.

Untuk menjamin kelancaran acara, Telkom telah menyiapkan infrastruktur jaringan dengan total kapasitas bandwidth 20.000 Gbps yang tersebar di lima venue utama: Nusa Dua Beach Hotel, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), dan Bali International Convention Centre (BICC). 

Selain itu, layanan internet dedicated juga disediakan di berbagai lokasi yang akan digunakan oleh kementerian dan lembaga terkait, seperti Sekretariat Negara, Kominfo, Kemenlu, Bappenas, dan Paspampres.

EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom, Syaifudin, menegaskan bahwa kesiapan infrastruktur TelkomGroup sudah hampir mencapai 100%. “Sebagai perusahaan telekomunikasi yang kerap mendukung acara skala nasional maupun internasional, kami terus berupaya memitigasi risiko dan berinovasi, seperti melalui layanan event as a service untuk memonetisasi event-event besar,” ujar Syaifudin.

Untuk memastikan kualitas layanan selama acara, TelkomGroup juga mengoperasikan tujuh posko yang tersebar di berbagai lokasi. Selain itu, Telkomsel, anak usaha Telkom, juga telah melakukan deployment tambahan di beberapa venue, termasuk 2 Combat, 6 Easy Pole, dan 3 Upgrade NE.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, menyatakan bahwa Telkom merasa bangga dapat mendukung gelaran internasional ini dan siap menghadirkan infrastruktur serta talenta digital terbaik untuk memastikan kelancaran layanan telekomunikasi selama acara. “Dukungan Telkom di HLF MSP & IAF II 2024 diharapkan dapat menunjukkan kualitas terbaik dari infrastruktur telekomunikasi Indonesia, sekaligus meningkatkan reputasi Indonesia di mata dunia,” tutup Herlan.

Dengan kapasitas bandwidth yang besar dan dukungan infrastruktur yang andal, Telkom siap menyukseskan HLF MSP & IAF II 2024 dan memperlihatkan kemampuan Indonesia dalam mendukung penyelenggaraan event-event berskala internasional.

Komentar