nusabali

Tim Terpadu Rapat Penanganan Konflik Sosial

  • www.nusabali.com-tim-terpadu-rapat-penanganan-konflik-sosial

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika didampingi Kabag Kesbangpol Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara menghadiri Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Klungkung di Taman Yadnya Sida Rahayu, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (30/8).

Dewa Sueta mengatakan, rapat ini dalam rangka antisipasi kerawanan tahapan Pilkada Klungkung 2024. Jendrika mengatakan terdapat 4 indikator keberhasilan pelaksanaan Pilkada. Indikatornya yakni Pilkada terlaksana dengan aman dan lacar sesuai aturan yang berlaku. Partisipasi pemilih yang tinggi. 

Tidak ada konflik yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Pemerintahan dapat berjalan dengan baik di pusat maupun daerah. Kesbangpol dan instansi terkait agar dapat menganalisis dan sesegera mungkin bergerak jika menemukan pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas pada tahapan Pilkada. 

“Kami mengajak masyarakat dan instansi terkait bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana damai pada proses tahapan Pilkada,” ujar Jendrika. 

Hadir, Ketua KPU Klungkung I Ketut Sudiana, Ketua Bawaslu Klungkung I Komang Supardika, Ketua Forum Komunikasi Kerukunan Antarumat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung I Gusti Made Warsika, Ketua MDA Kabupaten Klungkung Dewa Made Tirta, dan instansi lainnya. 7 wan

Komentar