nusabali

Paket Sedana Arta-Diar Kerahkan Kekuatan Full

Sejumlah Politisi Senior ‘Turun Gunung’

  • www.nusabali.com-paket-sedana-arta-diar-kerahkan-kekuatan-full

BANGLI, NusaBali - Jajaran DPC PDIP Bangli telah membentuk tim pemenangan pasangan Calon  Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar.

Tim pemenangan melibatkan partai pengusung (7 parpol) juga menempatkan beberapa kader senior PDIP Bangli, terutama di posisi penasihat Tim Pemenangan, seperti mantan Bupati Bangli dua periode (2000-2005 dan 2005-2010) I Nengah Arnawa, juga ada politisi Ngakan Made Kutha Parwatha.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Sedana Arta-Wayan Diar, I Nyoman Budiutama mengatakan setelah proses pendaftaran di KPU Bangli sudah ditindak lanjuti dengan menggelar rapat kaitannya untuk membentuk tim pemenangan. Rapat perdana tim pemenangan berlangsung di kantor Sekretariat DPC PDIP  Bangli yang dihadiri seluruh anggota fraksi PDIP dan pengurus dari partai pengusung, pada Minggu (1/9). 

"Telah berhasil dibentuk susunan kepengurusan tim pemenangan. Selain untuk memenangkan paket Sedana Arta-Wayan Diar juga sekaligus tim pemenangan paket Wayan Koster-Giri Prasta yang bertarung di Pilgub Bali,” jelas Budiutama. Menurut Budiutama yang juga anggota DPRD Bali ini, pihaknya membuat mekanisme berupa pembagian tugas untuk anggota fraksi. Untuk di DPRD Bangli, PDIP mendapat 20 kursi. Maka itu 20 orang ini dibagi habis per kecamatan termasuk desa. 

Contohnya, di Kecamatan Susut ada 9 desa dengan 5 anggota dewan yang membagi habis untuk memudahkan pergerakan berdasarkan cakupan luas wilayah. "Bisa saja 1 anggota dewan dapat tugas mengcover 2-3 desa tergantung dari cakupan luas wilayahnya,” sebutnya. Lantas, 2 anggota DPRD Bali juga masuk dalam tim pemenangan, yakni mendapat tugas per kecamatan, yakni untuk Sang Nyoman Putra Erawan mewilayahi kecamatan Kintamani dan Budiutama sendiri mewilayahi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bangli, Tembuku, dan Susut. “Sedangkan untuk anggota DPR RI ditugaskan I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan  dan Nyoman Parta dan untuk wilayah yang digarap telah dibagi, untuk Alit Kelakan bertanggung jawab untuk wilayah Kintamani dan Nyoman Parta menaungi kecamatan Bangli, Tembuku dan Susut,” bebernya. 

Nyoman Budiutama menambahkan dalam susunan kepengurusan tim pemenangan ini menempatkan beberapa kader senior PDIP yakni, I Nengah Arnawa, Ngakan Kutha Parwatha, Dewa Sang Made Widana, Nyoman Sumiarta, Ketut Rauh, Wayan Yarmada dan Sang Putu Sosialiawan duduk sebagai penasihat tim pemenangan. 7esa

Komentar