nusabali

Kadis PUPR Bakal Jadi Pj Sekda Badung

  • www.nusabali.com-kadis-pupr-bakal-jadi-pj-sekda-badung

MANGUPURA, NusaBali - Kekosongan kursi Sekretris Daerah (Sekda) Badung pasca mundurnya I Wayan Adi Arnawa, bakal segera terisi. Beredar informasi bahwa pelantikan Penjabat (Pj) Sekda Badung akan dilakukan Senin (2/9) hari ini.

Kasak kusuk informasi di lapangan menyebut, Kadis Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung Ida Bagus Surya Suamba yang bakal menjadi Pj Sekda Badung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya membenarkan terkait pelantikan Pj Sekda Badung. Namun dirinya tidak menyebutkan siapa yang ditunjuk menjadi Pj “Nggih (pelantikan Pj Sekda), kita tunggu pelantikan besok (hari ini),” ujar Wijaya, Minggu (1/9).

Disinggung proses penunjukan yang sangat singkat, Wijaya membantah. Menurutnya, pengusulan nama Pj Sekda Badung sudah mengikuti mekanisme sebelum akhirnya pelantikan. “Bukan kilat atau lambat, melainkan mengisi kekosongan Pj Sekda harus segera diisi karena Bapak Adi Arnawa sudah pensiun,” tegasnya.

Pada bagian lain, informasi di lapangan menyebutkan jika yang akan dilantik sebagai Pj Sekda Badung adalah Ida Bagus Surya Suamba, yang saat ini masih menjabat sebagai Kadis PUPR Badung. Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Surya Suamba hanya menjawab dengan singkat. Namun demikian, dirinya membenarkan akan dilantik sebagai Pj Sekda Badung. “Nggih (dilantik sebagai Pj Sekda Badung),” ucap birokrat asal Tabanan ini.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Badung I Made Suardita juga membenarkan adanya pelantikan tersebut. Menurutnya, pelantikan ini sudah dilakukan sesuai dengan proses yang benar. Diawali persetujuan pemberhentian dari BKN. Kemudian Bupati Badung menyiapkan SK pemberhentian dan dilanjutkan dengan SK penujukkan Pj Sekda Badung. “Sehingga tidak ada yang terburu-buru,” sebutnya. 7 ind

Komentar