nusabali

RB Leipzig Akhiri Rekor Leverkusen

  • www.nusabali.com-rb-leipzig-akhiri-rekor-leverkusen

LEVERKUSEN, NusaBali - Bayer Leverkusen dipastikan tidak dapat mengulangi prestasi musim lalu sebagai juara liga tanpa terkalahkan. Ya, rekor Leverkusen tak terkalahkan dipatahkan RB Leipzig 2-3, dalam laga pekan kedua Bundesliga, di BayArena, Sabtu (31/8) malam WITA.

Leverkusen sempat unggul dua gol berkat James Frimpong dan Alex Grimaldo. Namun tim tamu balik menang melalui dua gol Lois Opensa dan Kevin Kampl. Hasil itu menghentikan rekor 35 laga tak terkalahkan Leverkusen di Bundesliga. 

Skuad asuhan Xabi Alonso tersebut kini menempati peringkat sembilan dengan tiga poin. Sedangkan RB Leipzig di puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga.

Pelatih Leipzig, Marcos Rose harus diusir dari sisi lapangan pada menit ke-26 setelah melakukan protes keras hingga harus diberikan kartu kuning dua kali dalam hitungan detik.

Leverkusen sempat 2-0 lewat Jeremie Frimpong (menit ke-39) dan Alex Grimaldo (45). Namun Leipzig memperkecil skor 1-2 pada injury time babak pertama melalui gol Kevin Kampl. Lalu Leipzig menyamakan skor 2-2 di babak kedua berkat gol Lois Openda (57). 

Leipzig comeback memimpin 3-2 pada menit ke-80 lewat gol kedua Openda. Hasil itu membuat pasukan Xabi Alonso harus kalah dalam laga ke-36 Bundesliga sejak musim lalu. ant

Komentar