nusabali

Polsek Kuta Utara Sita Enam Unit Sepeda Motor

  • www.nusabali.com-polsek-kuta-utara-sita-enam-unit-sepeda-motor

MANGAPURA, NusaBali - Dalam rangka mengantisipasi aksi kriminalitas, Polsek Kuta Utara menggelar razia kendaraan bermotor di halaman Mapolsek Kuta Utara, Jalan Batu Bolong No 30 A, Banjar Pipitan, Canggu, Kuta Utara, pada Sabtu (31/8) malam. Dalam razia tersebut puluhan kendaraan bermotor diperiksa petugas, bakan enam di antanya disita.

Kegiatan rzia dipimpin langsung Kapolsek Kuta Utara AKP Yusuf Dwi Admodjo, dengan melibatkan seluruh perwira serta personel Polsek Kuta Utara. Kapolsek menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan, baik yang dikendarai oleh warga negara asing (WNA) maupun warga lokal, dilakukan rutin setiap malam minggu dengan lokasi yang dipilih secara acak. “Pemeriksaan ini adalah salah satu upaya kami untuk mengantisipasi timbulnya kriminalitas, khususnya kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Kuta Utara,” ujar AKP Yusuf.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 60 unit kendaraan roda dua diperiksa. Hasilnya, 8 pelanggaran terjaring, dengan rincian 6 pelanggaran karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, dan 2 pelanggaran karena tidak membawa STNK. Barang bukti yang disita meliputi 6 unit sepeda motor dan 2 SIM. “Selama pemeriksaan tidak ditemukan adanya benda tajam, senjata api, maupun benda berbahaya lainnya,” katanya.

Kapolsek menegaskan bahwa tujuan pemeriksaan ini bukan semata-mata untuk mencari kesalahan atau pelanggaran pengendara sepeda motor. Melainkan sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kriminalitas, terutama pencurian kendaraan bermotor. 

“Ini adalah langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kami,” tegas Kapolsek. 7 cr79

Komentar