nusabali

Ratusan Petenis Ikuti Kejuaraan di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-ratusan-petenis-ikuti-kejuaraan-di-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali - Ratusan petenis nasional dan mancanegara bersaing dalam kejuaraan tenis internasional ‘Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024’, di kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, 25 Agustus hingga 25 September 2024.

Turnamen selama satu bulan itu setidaknya diikuti 300 petenis dari 19 negara, seperti Jepang, Amerika Serikat (AS), Belgia, Australia, Italia, dan sejumlah negara lainnya. 

Vice President Corporate Communications and Investor Relations AMMAN, Kartika Octaviana mengungkapkan, dukungan AMMAN terhadap kompetisi ini bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam menciptakan peluang bagi atlet muda Indonesia bersaing di level internasional.

“Melalui kejuaraan ini, kami berharap dapat membawa generasi muda Indonesia ke panggung global dan bersaing di level dunia,” kata Kartika Octaviana,  Minggu (1/9) siang.

Menurut Kartika, dalam kejuaraan ini para atlet berkompetisi dalam empat seri dan terbagi dalam dua kategori, yakni M15 dan M25. Seri pertama dimulai pada 25 Agustus hingga 1 September 2024 untuk kategori M15 dengan total hadiah USD 15.000. Selanjutnya, seri kedua pada 2-8 September 2024 untuk kategori M25 dengan total hadiah USD 25.000, disusul seri ketiga pada 9-15 September 2024. 

“Penutup rangkaian kompetisi ini dilangsungkan pada 16 hingga 25 September 2024 di kategori M15,” tutur Kartika.

Sedangkan Lani Sardadi, Direktur Turnamen Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024 mengatakan, kejuaraan ini sebelumnya digelar di Jakarta. Tahun ini, Bali dipilih menjadi tuan rumah dengan harapan potensi pariwisata dan ekonomi Pulau Dewata semakin terangkat melalui sport tourism. 

Selaras hal itu, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, Ari Respati mengungkapkan rasa bangga dan senangnya atas penyelenggaraan kembali acara tenis di Nusa Dua setelah belasan tahun vakum. Tenis, kata Ari, pernah menjadi daya tarik utama di Nusa Dua, dan menjadikan Bali sebagai tujuan utama bagi para petenis dunia. *ol3

Komentar