nusabali

Gagal di 4000 Meter IP, Fadli Fokus di Dua Nomor Tersisa

  • www.nusabali.com-gagal-di-4000-meter-ip-fadli-fokus-di-dua-nomor-tersisa

JAKARTA, NusaBali - Atlet para balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin gagal mengimbangi wakil Eropa di nomor individual persiut (IP) 4000 meter putra klasifikasi C4 dalam ajang Paralimpiade Paris 2024. Fadli terpaku di urutan 10, dan kini fokus memburu prestasi di dua nomor tersisa.

Wakil Eropa masih tidak terbendung pada kategori trek ini. Dalam perlombaan yang berlangsung di Saint Quentin en Yvelines Velodrome, Montigny le Bretonneux pada Sabtu (31/8) pukul 17.00 WITA, empat tiket perebutan medali jadi milik wakil Eropa.

Fadli Imammuddin harus puas di urutan ke-10 dengan catatan waktu 4 menit 51,817 detik. Catatan waktu tersebut lebih lambat satu detik dari yang dicatatkan Fadli pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Fadli menjadi wakil tunggal Asia yang lolos pada nomor IP 4000 meter putra C4, dengan sembilan pesaing datang dari Eropa dan dua lainnya dari benua Amerika.

Pelatih para balap sepeda Indonesia, Rizan Setyo Nugroho, menilai dominasi nomor track oleh wakil Eropa memang sulit ditandingi. Bahkan, pada Paralimpiade 2024, ada banyak atlet baru yang menunjukkan performa menawan.

Selanjutnya Fadli akan fokus Kini Fadli akan fokus untuk memburu prestasi di dua nomor tersisa yaitu Individual Time Trial (ITT) dan Individual Road Race (IRR) klasifikasi C4.

Sementara itu, Fadli Imammuddin mengatakan nomor track secara realistis memang sangat dikuasai wakil Eropa. Dia mengatakan bahwa pengalaman berlaga pada Paralimpiade 2024 ini menjadi modal bersaing di Asia, khususnya ajang ASIAN Para Games 2026 di Jepang. Fadli berharap bisa memperbaiki personal best time pada pada nomor Individual Time Trial (ITT) dan Individual Road Race (IRR). Dia tidak ingin finish di urutan belakang lagi pada Paralimpiade Paris 2024. k22

Komentar