nusabali

Turis Rusia Rampok Taksi

  • www.nusabali.com-turis-rusia-rampok-taksi

Saat ditodongkan pisau, sopir berhasil keluar dari mobil dan mencabut kunci kontak.

GIANYAR, NusaBali
Turis Rusia, Mikhail Kabulov, 39, melakukan percobaan perampokan taksi online di Jalan Raya Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (2/9). Pelaku berhasil diringkus setelah pengemudi taxi teriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghajar pelaku. Beruntung polisi dan Satpol PP Gianyar sigap melakukan pengamanan sehingga turis Rusia itu tidak sampai babak belur. 

Warga setempat, I Wayan Sudarsana, mengatakan kejadian sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu pengemudi keluar dari mobilnya dan teriak-teriak. “Sopir itu mengatakan ada bule todongkan pisau dan ingin merampas mobilnya. Warga yang mendengar teriakan korban langsung berlarian ke lokasi dan menghakimi bule itu,” ungkap Sudarsana. Informasinya, pelaku awalnya menghentikan mobil lainnya, namun tidak mau berhenti. Selanjutnya, taksi online di belakang mobil itu berhasil dihentikan dan pelaku masuk mobil. 

Nah, saat ditodongkan pisau, sopir berhasil keluar dari mobil dan mencabut kunci kontak. Pelaku masih ada di dalam mobil. “Sopir keluar dari mobil teriak-teriak minta tolong,” jelasnya. Polisi datang ke lokasi kejadian. Anggota Satpol PP Gianyar juga hadir ke lokasi dan turut mengamankan pelaku. Pelaku langsung dibawa ke kantor polisi. Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha mengatakan setelah mendapat laporan warga langsung menerjunkan 10 personel untuk mengamankan pelaku. “Kami langsung amankan dan koordinasi dengan kepolisian karena kriminal. Pelaku dan barang bukti pisau sudah dibawa ke Polres Gianyar,” ujar Made Watha.

Pelaku diamankan di ruang tahanan Polres Gianyar. Kapolres Gianyar, AKBP Umar membenarkan peristiwa itu. Saat ini masih menunggu Konsulat Rusia untuk membantu menjadi penerjemah karena pelaku tidak bisa berbahasa Inggris. Informasi awal, turis Rusia ini tiba-tiba menghentikan mobil dan memaksa masuk. Pelaku menodongkan pisau. Pengemudi sigap keluar dan mengambil kunci kontak, sedangkan turis itu masih di dalam. “Pelaku masih kami periksa. Belum diketahui alasannya melakukan tindakan percobaan perampasan mobil,” jelas AKBP Umar. 

Kanit 1 Sat Reskrim Polres Gianyar, Ipda Hanif Aryoseno menambahkan, sedang fokus pemeriksaan urine untuk memastikan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. “Seperti Bapak Kapolres sampaikan, perlu tindakan nyata untuk mengetahui secara pasti penyalahgunaan obat-obatan terlarang maupun sejenisnya,” jelas Ipda Hanif. Dari pasport dan izin tinggal, pelaku diketahui bernama Mikhail Kabulov. Datang ke Bali sebagai investor. 7 nvi

Komentar