nusabali

Jelang Pensiun, Bhabinkamtibmas Penyaringan Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-jelang-pensiun-bhabinkamtibmas-penyaringan-naik-pangkat

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana menggelar upacara kenaikan pangkat perwira pengabdian terhitung mulai tanggal (TMT) 1 September 2024 di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Senin (2/9). Pada kesempatan ini, ada satu personel yang mendapat pangkat perwira pengabdian dari Aiptu ke Ipda.

Personel naik pangkat tersebut adalah I Ketut Mertayasa yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo. Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto. Turut hadir dalam upacara itu Wakapolres Jembrana AKBP I Made Katon, para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, perwira staf, bintara, serta ASN Polres Jembrana.

AKBP Endang menyampaikan, kenaikan pangkat perwira pengabdian ini bukanlah merupakan hadiah atau hak dari setiap personel Polri yang dapat diterima secara otomatis. Dirinya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat perwira pengabdian ini diberikan institusi Polri kepada personel Polri atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa adanya cacat dan tercela.

“Kenaikan pangkat perwira pengabdian diberikan selama tiga bulan sebelum yang bersangkutan memasuki masa purna bakti. Ini mempunyai akibat administrasi penuh serta peningkatan gaji untuk kesejahteraan bagi keluarga,” ujar AKBP Endang. 

AKBP Endang pun menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya kenaikan pangkat perwira pengabdian kepada Ipda I Ketut Mertayasa. Dengan diraihnya pangkat perwira pengabdian, dirinya berharap dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas sebelum masa purna bakti. 

Dalam upacara tersebut, sempat diisi tradisi penyiraman kembang kepada Ipda I Ketut Mertayasa. Usai upacara, Kapolres bersama seluruh peserta apel turut menyampaikan ucapan selamat dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 7 ode

Komentar