nusabali

Mbappe Bahagia, Pecah Telur untuk Real Madrid di Bernabeu

  • www.nusabali.com-mbappe-bahagia-pecah-telur-untuk-real-madrid-di-bernabeu

MADRID, NusaBali - Kylian Mbappe mengukir brace saat Real Madrid membungkam Real Betis 2-0, pada laga pekan keempat LaLiga Spanyol, Senin (2/9) dinihari WITA. Sukses pecah telur dan mengukir gol perdana bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu, Mbappe pun merasa sangat bahagia.

Striker Timnas Prancis tersebut tampil sejak menit awal dalam duel kontra Real Betis. Mbappe diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-3-3 racikan Carlo Ancelotti.

Mbappe pun tampil trengginas dalam duel tersebut. Apalagi, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengusung misi pecah telur di LaLiga bersama Real Madrid.

Dari statistik Whoscored, Mbappe melepaskan sembilan tembakan, dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Akurasi umpan pun hingga 81 persen, dan melakukan dua dribel sukses.

Mbappe mencetak dua gol dalam laga tersebut, pada menit ke-67 dan 75'. Berkat kontribusi itu, Real Madrid menyudahi laga dengan kemenangan 2-0.

Mbappe mengaku sangat bahagia mencetak gol perdana bersama Real Madrid di LaLiga, setelah menjalani empat laga. Sepasang gol itu juga terasa spesial karena tercipta di Santiago Bernabeu.

"Setelah pertandingan di Las Palmas (pekan lalu), kami tahu kami harus menang dan kami berhasil melakukannya. Itu adalah pertandingan yang sulit, seperti setiap pertandingan lainnya, tetapi kami adalah Real Madrid dan kami menang pada akhirnya," lanjut Mbappe.

Berkat kemenangan atas Real Betis 2-0, Real Madrid mendekati Barcelona di klasemen sementara La Liga musim ini. Madrid di peringkat kedua dengan nilai delapan, tertinggal empat poin dari Barca yang masih nyaman menempati posisi teratas. Sedangkan Atletico Madrid dan Villarreal melengkapi posisi empat besar klasemen liga, dengan sama-sama mengoleksi delapan poin.

Usai Mbappe membuka keran gol di laga keempat LaLiga, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti justru mengatakan gol tersebut tidak pernah ditunggu-tunggu.

"Dia tidak pernah di bawah tekanan untuk mencetak gol. Dia bermain bagus, seperti para pemain lain, dan dia bergerak sangat baik di kotak penalti," ujar Ancelotti.

Ancelotti ingin mengatakan gol Mbappe memang penting, tapi ada yang lebih penting dari itu. Madrid bermain sebagai tim dan bergerak sebagai tim. *

Komentar