nusabali

Setan Merah Mundur ke Titik Nol

Manchester United Dihajar Liverpool, Ten Hag Akan Dipecat

  • www.nusabali.com-setan-merah-mundur-ke-titik-nol

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) kembali mundur ke titik nol. Padahal musim ini adalah musim ketiga Erik ten Hag di Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu pun mengakui, MU sedang membangun tim baru.

Ya, Setan Merah memulai musim baru 2024/2025 dengan buruk. Tiga dilalui MU, dengan hasil dua kali kalah, dan satu kemenangan. Terbaru pada Minggu (1/9), MU babak belur dihajar musuh bebuyutannya, Liverpool 0-3, di Old Trafford. 

Hasil ini memalukan, terlebih karena fans sempat berharap lebih musim ini bakal lebih baik. Sebagian fans pun meneriakkan agar Ten Hag dipecat saja. Sedangkan pundit sepakboal Jamie Carragher memprediksi tak lama lagi Ten Hag dipecat.

Akhir musim lalu, sempat muncul isu Ten Hag dipecat MU. Namun, pada akhirnya pihak klub masih menaruh kepercayaan penuh. Pihak klub juga memberikan dukungan di bursa transfer. Ten Hag mendapatkan para pemain yang dia inginkan untuk memperkuat skuad.

Masalahnya, di musim ketiga ini, Ten Hag justru mengindikasikan MU kembali mundur ke titik nol. Namun Ten Hag berdalih, dirinya sedang membangun tim baru.

"Di laga ini ada dua pemain yang baru pertama jadi starter musim ini. Kami akan terus berkembang. Di akhir musim nanti, saya cukup percaya diri. Kami akan mendapatkan kesempatan besar meraih trofi,"kata Ten Hag.

Ten Hag tidak terdengar panik saat bicara soal kekalahan MU dari Liverpool. Dia menegaskan musim masih panjang, dan MU sedang membangun tim baru, dan harus berproses.

Namun hasil negatif tersebut seolah-olah menunjukkan MU masih sama dengan tahun lalu, tidak ada progres signifikan, tidak ada tanda-tanda perkembangan. Ten Hag pun menolak disebut MU terjebak krisis seperti musim lalu.

Meski demikian, eks bek Liverpool Jamie Carragher meyakini nasib Ten Hag tidak akan dipertahankan sampai akhir musim ini. Apalagi di laga itu, MU sudah tertinggal dua gol di babak pertama setelah Luis Diaz mencetak brace. Setelah itu, Mohamed Salah menambah penderitaan MU lewat golnya di babak kedua.

"Saya tidak berpikir ada yang akan berubah dalam hal sepak bola. Saya pernah melihat ini sebelumnya di Liverpool,” kata Carragher. 

“Ten Hag mengatakan dalam wawancaranya 'kita akan lihat di mana kita berada di akhir musim'. Saya akan terkejut jika dia masih di sana pada akhir musim,"kata Carragher. *

Komentar