nusabali

Warga Terbakar Disambar Api LPG Bocor

  • www.nusabali.com-warga-terbakar-disambar-api-lpg-bocor

BANGLI, NusaBali - Peristiwa tabung LPG 3 kilogram bocor terjadi di Banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, Senin (2/9) sekitar pukul 17.00 Wita. Kejadian tersebut menyebabkan I Kadek Widiantara,23, mengalami luka bakar hingga mendapat perawatan di RSU Bangli.

Informasi dihimpun, pada Senin sore, Ni Wayan Sukerni (ibu korban) hendak mengeringkan tumpeng menggunakan oven sederhana. Pada saat itu salah satu kompor kehabisan gas hingga Kadek Widiantara hendak mengganti tabung gas. Pada saat itu, tiba-tiba api menyambar dan Kadek Widiantara terbakar. 

Pihak keluarga langsung melarikan Kadek Widiantara ke RSU Bangli untuk mendapatkan penanganan. Karena Kadek Widiantara mengalami luka bakar pada tangan, kaki, dan badan. Luka bakar yang diderita mencapai 46 persen. 

Kapolsek Susut AKP I Nengah Sarjana saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Peristiwa terjadi diduga akibat kebocoran tabung gas 3 kilogram. "Korban kini masih dirawat di RSU," ungkapnya singkat, Selasa (3/9). 

Kabid Keperawatan RSU Bangli Wayan Suardana mengatakan pasien Kadek Widiantara datang dengan keluhan luka bakar pada tubuh. Luka bakar akibat sambaran api dari kompor yang meledak. "Luka di beberapa bagian tubuh. Kurang lebih luka bakar 46 persen," jelasnya.

Lanjutnya, pihak rumah sakit mengambil tindakan pembersihan luka bakar di ruang operasi. Setelah itu pasien dipindahkan ke ruangan khusus luka bakar. "Saat ini kondisi pasien stabil dan membaik," ujarnya. 7esa

Komentar