nusabali

Dewa Putu Yadi Suteja: Latihan di Jakarta Sangat Membantu

  • www.nusabali.com-dewa-putu-yadi-suteja-latihan-di-jakarta-sangat-membantu

JAKARTA, NusaBali - Sebelum berlaga di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut), atlet menembak Dewa Putu Yadi Suteja sempat menjalani latihan di Pelatnas menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Bahkan, saat pelepasan atlet PON Bali pada Minggu (18/8) lalu, Dewa Yadi masih berlatih di Pelatnas.

Dewa Yadi menilai, latihan di Pelatnas Jakarta sangat membantu dia untuk persiapan ke ajang olahraga antar provinsi tersebut. "Latihan di Jakarta sangat membantu dalam persiapan saya. Sebab, di Jakarta saya bisa menembak setiap hari," ujar Dewa Yadi kepada NusaBali, Selasa (3/9).

Di Pelatnas pula, dia bisa melihat kemampuan lawan-lawannya di PON. Lantaran mereka latihan bersama. Saat di PON 2021 Papua, Dewa Yadi meraih medali perak di nomor 25 meter rapid fire pistol putra. Di PON 2024 ini, dia ingin prestasinya meningkat dibanding PON sebelumnya.

Terlebih, dia dan lawan-lawannya di kelas itu sudah saling mengetahui kelebihan masing-masing, karena kerap latihan bersama di Pelatnas. Plus sering mengikuti kejuaraan bersama dan saling bergantian menjadi juara. Tinggal siapa yang paling siap dan mendapat rezeki yang bakal meraih medali emas.

Diketahui pesaing Dewa Yadi masih sama saat di PON 2021 lalu. Yakni Anang Yulianto dari Jawa Barat yang merupakan peraih medali emas PON 2021, Totok Trimartanto dari Riau yang peraih medali perunggu PON 2021 dan Deka Diko Anugerah dari Jawa Timur yang merupakan peringkat empat PON 2021.

Dewa Yadi pun, telah siap menghadapi mereka kembali di PON 2024. "Saat ini, saya sudah siap mengikuti pertandingan. Astungkare, semua berjalan lancar dan mendapat hasil yang terbaik. Mohon doanya, semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Bali," imbuh Dewa Yadi.

Kini, peraih medali emas di nomor 25 meter rapid fire pistol perorangan Perbakin Anniversary 2024 pada bulan Juli lalu ini, sudah berada di Bali. Dia terbang dari Jakarta ke Pulau Dewata pada 29 Agustus 2024 kemarin. Tiba di sana, Dewa Yadi langsung bergabung dengan tim menembak Bali.

"Sampai di Bali, saya langsung bergabung dengan tim menembak Bali. Saya mengikuti latihan bersama mereka sampai hari ini," terang Dewa Yadi. Berdasarkan rencana, tim menembak Bali berangkat ke arena PON di Aceh pada 7 September. Sementara pertandingan cabang olahraga menembak dari 10-20 September 2024. 7 k22

Komentar