nusabali

Truk Molen Tabrak Minibus di Tol Bali Mandara

  • www.nusabali.com-truk-molen-tabrak-minibus-di-tol-bali-mandara

MANGUPURA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk molen dan minibus terjadi di Gerbang Tol Benoa, Jalan Tol Bali Mandara pada Selasa (3/9) pukul 12.15 Wita. Diduga kecelakaan tersebut akibat truk molen mengalami rem blong, sehingga menabrak minibu yang berada di depannya.

Kendati tabrakan yang terjadi cukup keras, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, pengemudi dan penumpang dari kedua kendaraan yang terlibat segera mendapatkan pemeriksaan medis oleh petugas yang berada di lokasi kejadian. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa tidak ada cedera serius yang dialami oleh para korban.

Asisten Manager Risk Quality Management & Corporate Communication Officer PT JBT I Wayan Purwajaya, mengatakan begitu menerima laporan mengenai insiden tersebut, tim segera bertindak cepat untuk menangani situasi. Tim gabungan yang terdiri dari Petugas Mobile Customer Service, paramedis, tim derek, dan Polisi Jalan Raya Induk VI segera dikerahkan ke lokasi kecelakaan. 

Langkah awal yang diambil adalah memastikan keamanan di sekitar area kecelakaan dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dengan bantuan tim derek. Selain itu, lanjutnya, Petugas Mobile Customer Service dan tim kebersihan juga turut membersihkan tempat kejadian perkara (TKP) agar kondisi lalu lintas dapat segera pulih.

Dia menegaskan komitmen perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan seluruh pengguna Jalan Tol Bali Mandara. “Kami selalu siap untuk merespons insiden secara cepat dan efektif. Selain itu, kami juga secara rutin melakukan patroli dan monitoring kondisi jalan tol untuk mendeteksi serta mengatasi potensi bahaya,” ujar Purwajaya.

Purwajaya mengapresiasi kesigapan seluruh petugas yang terlibat dalam penanganan kecelakaan ini dan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati. “Kepatuhan terhadap rambu lalu lintas dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan sangat penting untuk mencegah insiden serupa di masa depan,” pesannya.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan untuk meminimalisasi ketidaknyamanan bagi pengguna jalan, Purwajaya memohon maaf atas gangguan yang terjadi akibat insiden ini. Untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kondisi lalu lintas di Jalan Tol Bali Mandara, pengguna dapat mengakses berbagai kanal informasi resmi PT JBT, termasuk Call Center 14080, aplikasi Travoy, serta akun media sosial resmi di Instagram.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keselamatan di Jalan Tol Bali Mandara demi kenyamanan dan keamanan seluruh pengguna jalan,” tegasnya. 7 ol3

Komentar