nusabali

Anggota Polres Badung Naik Pangkat Jadi Perwira Jelang Pensiun

  • www.nusabali.com-anggota-polres-badung-naik-pangkat-jadi-perwira-jelang-pensiun

MANGUPURA, NusaBali - Tiga bulan jelang pensiun Banit 12 Unit Turjagwali Satlantas Polres Badung, Ipda I Nyoman Wirasana naik pangkat jadi perwira, dari sebelumnya berpangkat Aiptu. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini adalah pangkat pengabdian, sebagai sebuah penghargaan karena menjalankan tugas sebagai anggota Polri selama puluhan tahun tanpa cacat dan catatan.

Upacara kenaikan pangkat ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Badung, pada Senin (2/9) pagi dipimpin oleh Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia. Wakapolres mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian yang diterima telah melalui penilaian oleh pimpinan dan proses panjang tanpa cacat dan tanpa catatan, sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Ini adalah sebagai wujud penghargaan negara melalui pimpinan Polri.

Pencapaian kenaikan pangkat pengabdian bagi setiap anggota Polri merupakan wujud nyata bahwa hasil yang dicapai tidak pernah mengkhianati usaha yang telah dilakukan. “Selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah diterima (Ipda Nyoman Wirasana), semoga dengan kenaikan pangkat pengabdian ini rasa cinta dan bangga kepada institusi Polri semakin bertambah,” ujar Kompol Prama.

Perwira dengan satu melati emas di pundak ini mengingatkan agar setelah menerima kenaikan pangkat pengabdian ini tetap berdinas dengan baik. Pertahankan penilaian yang baik, sehingga nantinya dalam mengakhiri masa dinas dapat dilalui dengan tenang. Wakapolres juga mengingatkan hal yang sama kepada personel lainya yang akan segera memasuki masa pensiun. 

“Kepada seluruh personel Polres Badung dan Polsek jajaran, saya selalu mengingatkan kita selaku insan Bhayangkara, hindari perbuatan yang akan menjerat kita ke permasalahan hukum. Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang sudah bekerja dengan baik,” ujar Wakapolres. 7 pol

Komentar