nusabali

Mr Bong Membusuk di Pinggir Kolam

Pernah Dilaporkan Kasus Pelecehan Seksual

  • www.nusabali.com-mr-bong-membusuk-di-pinggir-kolam

GIANYAR, NusaBali - Mr Bong Tjin San Al Yoseph, 76, ditemukan meninggal di vilanya, Banjar Abiansemal, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar, Rabu (4/9). Warga menemukan jenazah korban mulai membusuk. Informasi di lapangan, mayat Mr Bong pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 11.10 Wita. Korban ditemukan di pinggir kolam kecil di halaman vila dengan posisi kepala di bawah terendam air dan kaki kanan di atas.

Waka polsek AKP I Nyoman Kicen Arta memperkiran korban mau mandi, namun terjatuh di kolam. Kepalanya diperkirakan lebih dulu jatuh sementara kaki kanan masih di atas pinggiran kolam. Jenazah Mr Bong telah dievakuasi oleh Tim Inafis Polres Gianyar. 

“Jenazah korban dititip di RS Aricanti. Lokasi kami amankan dengan memasang police line,” jelas AKP Nyoman Kicen. Kondisi vila memprihatinkan. Jarang terawat. Kolam di tempat Mr Bong ditemukan meninggal sudah lumutan hingga ditumbuhi tanaman air. 


Mr Bong pernah tersangkut hukum asusila pada tahun 2010. Dia dilaporkan oleh sembilan pembantunya. Dalam catatan awak media, saat itu para pelapor mengaku dipaksa melayani nafsu Mr Bong. Pengusaha asal Jakarta itu melakukan perbuatannya di vilanya. 

Polisi mengamankan sejumlah foto serta video sebagai barang bukti. Di video dan foto itu terlihat para pelayan wanita itu dipaksa melayani hasrat Mr Bong. Polisi juga mengungkap adanya buku harian terlapor. Di situ, tersangka mengungkapkan kebanggaannya telah menyetubuhi sejumlah pembantunya.

Meksi bukti awal sudah memenuhi unsur tindak pidana pencabulan, terlapor hanya dikenakan wajib lapor. Kepolisian masih mengumpulkan keterangan sejumlah korban lainnya. Warga Desa Lodtunduh sangat marah atas ulah Mr Bong. Mereka menggelar paruman adat untuk menentukan sanksi adat untuk Mr Bong. 7 nvi

Komentar