nusabali

Pemkab Bangli Minta Warga Daftar Kode QR

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-minta-warga-daftar-kode-qr

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli meminta warga aktif mendaftarkan kendaraan roda empatnya untuk mendapatkan kode QR pembelian bahan bakar minyak Pertalite guna mendukung subsidi tepat sasaran. “Dengan mendaftar, kita ikut serta memastikan subsidi BBM benar-benar dinikmati mereka yang berhak,’" kata Penjabat Sekda Bangli I Made Ari Pulasari, Rabu (4/9).

Ari mendukung kebijakan penggunaan kode QR untuk pembelian BBM subsidi tersebut, sehingga penyaluran subsidi tepat sasaran. Dengan begitu, mendorong keadilan sosial dan tidak dinikmati konsumen yang memiliki kendaraan roda empat mewah dan berkapasitas cc besar. 

‘Dengan mendaftarkan diri, kita telah berkontribusi dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat,” ucap Ari dilansir Antara. Harapannya, dengan adanya kebijakan itu maka berdampak terhadap alokasi anggaran yang lebih efektif.

Manajer Komunikasi, Relasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Ahad Rahedi menambahkan, saat ini menunggu instruksi dari pemerintah terkait penerapan pembelian BBM subsidi Pertalite menggunakan kode QR. Hingga akhir Agustus 2024, animo masyarakat mendaftarkan mobil roda empat untuk mendapatkan kode QR pembelian BBM subsidi terbilang tinggi yakni mencapai kisaran 157 ribu unit kendaraan roda empat di Bali.

Hingga Selasa (3/9) ada 81 ribu unit kendaraan roda empat di Bali yang sudah mendapatkan kode QR. Ada pun masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat dengan konsumsi BBM Pertalite perlu membuat akun pendaftaran terlebih dahulu melalui laman subsiditepat.mypertamina.id dengan memasukkan nama lengkap, nomor induk kependudukan (NIK), dan data kendaraan. 

Ahad menyediakan layanan konsultasi di seluruh SPBU dan beberapa gerai yang dibuka baik kerja sama dengan pemerintah daerah maupun mandiri. Proses verifikasi membutuhkan waktu hingga sekitar 14 hari. 7

Komentar